7 Sikap yang Membuatmu Tak Disukai Orang Lain

Baiq Nurul Nahdiat21 Sep 2021, 14:35 WIB
Diperbarui 21 Sep 2021, 14:35 WIB
Sikap yang Membuat Kita Tidak Disukai Orang Lain

Fimela.com, Jakarta Kita memang tidak bisa membuat semua orang menyukai kita. Tapi kita semua tentu berharap disukai banyak orang. Kalau kamu ingin disukai orang lain, maka kamu harus bisa menghindari sikap-sikap yang menyebalkan yang membuat orang jengkel denganmu.

Nah, berikut ini beberapa sikap yang membuatmu tidak disukai orang lain dan sebaiknya dijauhi.

1. Narsis

Terlalu nasrsis juga bisa membuatmu terlihat sangat menyebalkan. Narsis berbeda dengan mencintai diri sendiri. Orang yang narsis selalu ingin menjadi pusat perhatian, menganggap dirimu lebih baik dari orang lain atau berbuat sesuka hati tanpa memerhatikan perasaan orang di sekitarnya. Pastinya, jika kamu memiliki sifat ini pasti akan dijauhi dalam pergaulan.

2. Terlalu terutup

Memang tidak semua hal harus kita bagikan pada orang lain. Tetapi, dalam pertemanan kita pasti cenderung lebih suka berteman dengan yang bisa mengekspresikan apa yang dirasakan dan dipikirkan. Orang yang cenderung tertutup akan membuat kita sulit untuk mengenalinya dengan baik.

3. Sering mengeluh

Tidak ada orang yang disukai karena sikap negatif. Jika kamu terus-terusan mengeluh, bahkan untuk sesuatu yang sepele, orang lain juga bisa bosan. Tidak ada orang yang suka mendengar keluhan sepanjang waktu.

4. Merendah untuk sombong

Sikap yang Membuat Kita Tidak Disukai Orang Lain
Sikap yang Membuat Kita Tidak Disukai Orang Lain. (Ilustrasi/copyright shutterstock/Tom Wang)

Ini memang menyebalkan, sih. Banyak orang yang suka merendahkan dirinya agar dipuji orang lain. Padahal memang tujuannya hanya mencari perhatian. Ini adalah sifat manipulatif yang paling tidak disukai semua orang.

5. Tidak antusias

Jika kamu sedang berinteraksi dengan orang lain, orang tersebut mengharapkan kamu antusias untuk mendengar ceritanya. Tapi, sebaliknya jika kamu tidak memberikan tanggapan seperti pertanyaaan, itu terkesan seperti tidak menghargainya sama sekali.

6. Membagikan terlalu banyak hal di media sosial

Sikap yang Membuat Kita Tidak Disukai Orang Lain
Sikap yang Membuat Kita Tidak Disukai Orang Lain. (Ilustrasi/Copyright shutterstock.com/g/totojang1977)

Studi menunjukkan bahwa orang cenderung tidak menyukai orang lain yang berbagi terlalu banyak foto di media sosial. Solusinya, jika kamu memiliki 10 foto, maka cukup bagikan satu saja di media sosial. Ini juga agar kamu tidak terlalu menarik perhatian orang lain.

7. Tidak jujur

Berusahalah untuk selalu jujur, seburuk apa pun kejujuran tersebut. Kalau kamu menutup-nutupi sesuatu dan suatu saat seseorang mengetahui kebenarannya, maka kamu tak akan dipercaya lagi ke depannya.

Itulah beberapa sikap yang membuatmu tidak disukai orang lain. Jadi, sebaiknya dihindari, ya, Sahagat Fimela.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela