Sukses

Lifestyle

7 Sifat yang Membuatmu Disukai Orang Lain

Fimela.com, Jakarta Mungkin ada istilah “Don't judge the book by its cover", tapi tidak ada salahnya kok kamu membuat kesan yang baik di depan orang lain dengan menunjukkan sifat baik agar disenangi. Walaupu kita tidak bisa membuat orang lain menyukai kita, namun kita pasti berharap dapat disukai dan diterima, setidaknya oleh orang terdekat.

Melansir dari laman Lifehack, Kamis (23/9/2021) inilah beberapa sifat yang membuatmu disukai orang lain.

1. Ramah

Kita pasti kurang nyaman kalau bicara dengan orang yang judes atau jutek yang membuat kita seperti tidak diterima. Berbeda dengan orang ramah yang selalu menerima orang lain dengan hangat dan murah senyum. Orang yang ramah juga disenangi karena mereka tidak pernah pilih-pilih dengan siapa mereka bicara.

2. Tidak pelit

Hemat itu boleh, tapi jangan terlalu pelit pada teman sendiri, karena punya teman pelit yang serba perhitungan itu sangat menyebalkan. Kalau memang sedang tidak punya uang, sebaiknya dahulukan kebutuhan pokok. Tapi kalau sedang banyak uang, boleh-boleh saja mentraktir temanmu sesekali.

3. Tidak pemalu

Bagaimana kamu bisa punya banyak teman dan disukai kalau pemalu? Kamu harus percaya diri, ajak orang lain berkenalan terlebih dahulu dan berinisiastif memulai percakapan. Kalau kamu hanya diam saja, takut salah dan merasa minder, kamu juga yang nantinya akan rugi sendiri dan tidak akan berkembang.

4. Apa adanya

Banyak orang yang bepura-pura agar disukai dalam pergaulan, ini sama saja kamu bermuka dua. Di mulut bilang apa, di hati bilang apa. Kamu harus bisa menunjukkan apa adanya dirimu, kalau tidak suka, katakan tidak suka, kalau kamu suka, berikan pujian yang sepantasnya. Jangan menjadi orang lain agar kamu diterima orang di sekitarmu.

5. Tidak suka menghakimi

Orang yang suka menghakimi biasanya pemikirannya tertutup, dan tentu saja akan sulit untuk diajak bercanda atau membicarakan sesuatu yang bertentangan dengan pemikirannya. Dan kita juga pasti tidak nyaman kalau punya teman yang sedikit-dikit menyalahkan. Setuju, tidak?

6. Tidak dendaman

Bahaya, sih, kalau kita punya teman yang dendaman. Kalau sakit hati sedikit, bisa diingat sampai bertahun-tahun. Dan orang yang dendaman tidak cuma benci pada orang yang menyakitinya, tapi sampai ke teman dekatnya atau keluarga orang itu. Inilah pentingnya mengapa kita harus belajar menjadi orang yang pemaaf, Sahabat Fimela.

7. Bisa menyimpan rahasia

Ini hal yang paling penting dalam pertemanan, bisa bahaya soalnya kalau kita punya teman yang suka bocorin rahasia. Kita pasti berharap ada teman dekat yang bisa kita ceritakan tentang hal-hal pribadi dan berharap mereka menyimpannya dengan baik. Jadi, carilah teman yang tulus dan setia yang bisa dipercaya sepenuhnya.

Itulah beberapa sifat yang akan membuatmu disukai orang lain, apakah kamu memilikinya, Sahabat Fimela?

 

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading