Sukses

Lifestyle

5 Ciri Orang yang Tidak Tegas dan Gampang Dipengaruhi

Fimela.com, Jakarta Setiap orang memiliki karakter yang berbeda-beda, ada yang tegas dan sebaliknya ada juga yang gampamg terpengaruh. Tak jarang, kita pasti punya satu atau dua teman yang tidak tegas, jadinya hanya ikut-ikutan orang lain karena tidak punya pendirian.

Kita juga sebenarnya bisa sambil instrospksi diri, jangan-jangan kita juga selama ini sering tidak tegas pada diri sendiri atau orang lain, yang pada akhirnya merugikan diri kita sendiri.

Dan berikut ini ciri-ciri orang yang tidak tegas dan gampang terpengaruh yang bisa kamu cermati.

1. Mudah mengiyakan orang lain

Orang yang tidak punya pendirian selalu khawatir jika mengecewakan orang lain dan takut dijauhi dalam pertemanan. Dan itu membuatnya mudah menerima ajakan orang lain dalam hal apa pun meskipun sebenarnya dia tidak sepenuhnya setuju akan hal itu.

2. Tidak punya batasan

Terlalu fleksibel akhirnya akan menjadi bumerang bagi kamu sendiri. Padahal kamu tahu, kamu punya batasan yang tidak boleh dilanggar orang lain. Tetapi, karena tidak enakan, kamu selalu melanggar batasan tersebut sehingga orang lain juga bersikap seenaknya terhadapmu.

3. Mudah diatur

Saat kamu tidak tegas maka kamu sama saja dengan orang yang punya pendirian. Sehingga gampang sekali diatur orang lain. Jika kamu mudah diatur, orang lain akan gampang menyuruhmu melakukan segala sesuatu dan pada akhirnya kamu hanya dimanfaatkan.

4. Mengorbankan kebahagiaan sendiri

Tidak salah membuat orang lain merasa senang dengan perbuatan baikmu. Tapi kamu harus tetap punya prinsip dan batasan yang jelas. Jangan sampai kamu mengorbanka kesenangan pribadimu agar bisa menyenangkan orang lain. Sikap seperti ini hanya akan merugikan dirimu sendiri.

5. Tidak bisa mengambil keputusan

Karena urang pendirian, kamu jadi sering ragu dalam mengambil keputusan dalam hidupmu, jadinya melibatkan orang lain dalam hal tersebut. Hal ini secara tidak langsung akan membuatmu jauh dari prinsip, dan perlahan mengikuti arus hidup orang lain. Lambat laun, kamu bahkan tidak bisa menjadi dirimu sendiri.

Nah, itulah beberapa ciri dari orang yang tidak tegas atau tidak punya pendirian. Apakah kamu pernah berada dalam posisi tersebut, Sahabat Fimela?

 

 

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading