Sukses

Lifestyle

11 Brand Berkolaborasi dengan BTS Bisa Dibeli di Indonesia, yang Terbaru Cokelat

Fimela.com, Jakarta BTS kini menjadi grup idol yang dikenal secara global. Berbagai penghargaan internasional pun telah mengisi lemari piala grup asukan HYBE.

Terbaru BTS menghadiri sidang PBB sebagai perwakilan Korea Selatan dan berkolaborasi dengan grub band, Coldplay lewat single The Universe. 

Kepopuleranya tersebut membuat banyak brand berlomba-lomba untuk menjadikan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook ini sebagai bintang iklan, kolaborasi, hingga brand ambassador. 

Padahal, untuk berkolaborasi dengan mereka suatu brand harus merogoh kocek cukup dalam.

Bahkan kini, beberapa brand yang berhasil berkolaborasi dengan BTS sudah bisa didapatkan oleh para Army di Indonesia. 

Lantas, apa saja brand yang jadikan BTS sebagai ambassador hingga kolaborasi dan sudah bisa didapatkan di Indonesia? Berikut ulasannya.

1. BTS Hangeul Message Chocolate Official Merchandise Hadir di Indonesia

Paling terbaru, Army Indonesia bisa mendapatkan Official Merchandise Exclusive BTS Hangeul Message Chocolate yang distributor oleh market place Ralali.com.

Telah mengantongi izin dari pihak Star Fox Family yang bekerjasama dengan HYBE, Ralali.com berupaya mendistribusikan BTS Chocolate Official Merchandise berkolaborasi dengan Shipper Indonesia, salah satu agregator logistik dan warehouse penyedia jasa pengiriman barang serta sewa gudang terpercaya di Indonesia, yang berperan sebagai Official Logistik Partner dalam pendistribusian BTS Hangeul Message Chocolate.

“Merupakan sebuah kebanggaan bagi Ralali.com telah dipercayai untuk menjadi Official B2B Partner Distributor yang telah ditunjuk langsung oleh Star Fox Family yang bekerjasama dengan HYBE. Dengan lisensi ini, Ralali.com berharap BTS Hangeul Message Chocolate Official Merchandise dapat menggairahkan perekonomian Indonesia di tengah tantangan pandemi Covid-19”, ungkap Joseph Aditya, selaku CEO dari Ralali.com.

Cokelat BTS ini sudah mulai dapat dipesan hanya di Ralali.com dengan melalui sistem PO atau Pre Order pada 11 Oktober 2021 mendatang dengan stok yang sangat terbatas (limited edition).

BTS Hangeul Message Chocolate Official Merchandise hadir dengan dua macam pilihan yaitu Spring Day (Pink) dan Mikrokosmos (Hitam) dengan harga mulai dari Rp 330.000 (termasuk PPN). Dapatkan promo menarik Coklat BTS dengan membeli Paket Bundling Spring Day + Mikrokosmos (Free 1 Sachet Primero KF-94).

2. Tokopedia

Tokopedia yang merupakan e-commerce asal Tanah Air, berhasil menjadi salah satu brand yang jadikan BTS sebagai ambassador mereka.

Pada Oktober 2019 lalu, bertepatan dengan comeback-nya idol tersebut, Tokopedia mengumumkan bahwa BTS akan menjadi BA mereka.

Bahkan kerjasama yang terjalin antara Tokopedia dan BTS tak hanya berhenti di tahun itu saja.

BTS pun kembali ditunjuk sebagai bagian dari promosi global Tokopedia pada 2020 hingga tahun ini, di mana kabarnya mereka akan tampil di ‘Tokopedia WIB TV Show’ spesial Ramadhan lho. Bahkan Army bisa menemuka foto mereka di MRT. 

3. Coway

Baru-baru ini, produsen perangkat rumah tangga asal Korea Selatan mempercayai BTS sebagai brand ambassador mereka.

Terpilihnya boygroup tersebut bukan tanpa alasan, sebab Coway ingin melakukan ekspansi berskala global dengan proyek pemasaran secara digital. Berbagai perlengkapan Coway pun sudah bisa dibeli di Indonesia.

4. Bank KB Kookmin

Bank nomor satu di Korea Selatan baru saja meluncurkan kampanye iklan pertamanya di Indonesia.

Untuk menyukseskan kampanye ini, Bank KB Kookmin menggandeng global star kenamaan asal Korea Selatan, yaitu BTS. Sebelumnya, BTS sudah berkolaborasi dengan Bank KB Kookmin sejak 2018 lalu.

Dalam kampanye ini, harapannya menjadi "Bintang Finansial Indonesia" yang dapat memenuhi semua kebutuhan finansial, dan menjadi wadah solusi keuangan andal di Indonesia. Melengkapi kampanye ini, maka dibuatlah iklan yang bercerita tentang BTS dan menjadi "Bintang" di Indonesia untuk menerangi seluruh tempat lahirnya pembangunan ekonomi di kota.

5. Downy

Downy berkolaborasi bersama karakter menggemaskan TinyTan.

TinTan merupakan sekelompok karakter animasi yang menggemaskan dan mewakilkan 7 (tujuh) anggota dari BTS, boy band terkenal asal Korea.

Peluncuran kolaborasi ini telah sukses dilaksanakan di beberapa negara seperti di Korea, Thailand, Filipina dan akhirnya kolaborasi ini pun hadir di Indonesia seperti yang sudah ditunggu-tunggu oleh para Army Indonesia selama ini.

6. Kopi kenangan

Koleksi merchandise BTS X Built NY akan hadir melalui Kopi Kenangan yang menjadi distributor merchandise resmi dan pertama di Indonesia dan Asia Tenggara.

“Kerja sama Kopi Kenangan dengan pihak BTS dan Built NY ini merupakan upaya kami untuk memberikan inovasi terbaik kepada setiap pelanggan, termasuk BTS dan para penggemarnya di Indonesia. Kami juga melihat adanya kesamaan antara Kopi Kenangan dan BTS dalam misi kami untuk menjadi global brand," jelas CBO dan Co-Founder Kopi Kenangan.

7. Cold Brew BTS

Cold Brew BTS bisa dijumpai di minimarket Indonesia. 

Kopi ini memiliki dua varian rasa, yakni Americano dan Vanilla Latte. Uniknya, botol minuman ini memiliki gambar wajah para member BTS, seperti V, Jimin, Jung Kook, Suga, RM, J-Hope, serta Jin bersama.

8. McD

Dan yang paling menghebohkan ialan McD berkolaborasi dengan BTS. Tidak hanya dalam sehari, BTS Meal dengan kemasan serba ungu ini habis terjual.

9. Samsonite Red

Samsonite RED baru saja mengumumkan kolaborasi terbarunya dengan BTS untuk merilis koleksi BTS X Samsonite Red. Kolaborasi ini menggabungkan tema musik dari lagu BTS yang berjudul Dynamite dan kampanye From Red to Purple.

Inspirasinya datang dari lagu hit BTS'Dynamite,' menghadirkan 11 produk, termasuk koper, ransel, tas selempang, dan aksesori untuk traveling. 

Koleksi ini telah dihadirkan untuk pertama kali di Korea pada tanggal 30 September 2021 kemarin dan secara resmi akan dirilis di Hong Kong, Makau, Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, Taiwan, Thailand, Vietnam, dan Kamboja pada bulan November mendatang.

10. Fila

Pada September 2019, Fila mengumumkan bahwa BTS telah menandatangani kontrak eksklusif dengan mereka untuk menjadi model baru mereka di seluruh dunia. Beberapa baju Fila telah hadir di pusay perbelanjaan Indonesia.

11. Mattel

Dalam industri mainan, Mattel menciptakan boneka dari model ketujuh anggota BTS dari video musik 'Idol', bahkan Medicom Toy menciptakan 'BE @ RBRICK' yaitu mainan seperti balok yang menampilkan logo BTS dan aksen yang dimodelkan setelah pakaian panggung BTS. Ada juga brand Funko yang merilis Funko Pops versi BTS. Bisa didapatkan di toko mainan yang ada di puasar perbelanjaan.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading