Sukses

Lifestyle

Sering Terjadi, 3 Hal yang Membuat Kamu Merasa Malas

Fimela.com, Jakarta Siapa yang sering merasa malas untuk melakukan sesuatu? Ya, pastinya setiap orang merasa malas untuk melakukan sesuatu seperti malas mengerjakan tugas, malas membereskan tempat tidur, dan bahkan mungkin ada yang bangun dari tempat tidur aja malas. Semua hal itu wajar dan banyak dilakukan oleh setiap orang. Buat kamu yang sering merasa malas sebaiknya ketahuilah alasan mengapa kamu malas. Karena pasti alasan setiap orang berbeda-beda. Jika kamu sudah mengetahui alasan mengapa kamu malas, pastinya kamu juga sudah tahu cara yang cocok untuk mengatasi hal tersebut. Berikut 3 hal yang membuat kamu sering merasa malas.

1. Capek

Capek merupakan hal pertama yang menyebabkan kamu malas. Arti capek dalam hal ini adalah capek secara fisik maupun mental. Buat kamu yang sedang melakukan kegiatan sekolah atau bekerja pasti seringkali merasakan jenuh dan capek. Hal tersebut wajar sekali yang akhirnya membuat kamu menjadi malas. Jika memang kamu sedang merasa capek lebih baik istirahat terlebih dahulu karena istirahat adalah kunci buat lebih produktif dan melawan rasa malas. Jadi, untuk kamu yang ngerasa capek jangan takut untuk istirahat ya.

2. Merasakan overwhelmed

Hal yang juga membuat kamu sering merasa malas adalah overwhelmed atau lagi merasa semuanya berlebihan banget. Alasan yang memicu overwhelmed tersebut bisa karena banyak yang harus kamu kerjain atau kamu urus.  Tidak jarang hal ini bisa memunculkan stress dan pikiran serta energi kamu bisa terkuras juga. Untuk mengatasinya kamu bisa menarik napas terlebih dahulu atau menyortir pekerjaan mu agar tidak terlalu banyak.

3. Tidak menemukan motivasi untuk melakukan pekerjaan

Sebagian orang yang lagi tidak menemukan motivasi untuk melakukan pekerjaan atau mengerjakan tugas mungkin disebabkan karena pekerjaan atau tugas yang ingin dikerjakan tidak menarik jadi kamu tidak ada motivasi untuk mengerjakannya. Biasanya bermain handphone atau games jauh lebih seru dan juga mungkin memang kamu tidak mempunyai minat dan bakat untuk mengerjakan pekerjaan atau tugas tersebut. Untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa mengingat lagi tujuan kamu mengerjakan hal tersebut untuk apa atau membuat to do list sebagai self reward kamu. Jika memang kamu tidak tertarik, mulailaih cari hal atau kegiatan yang menarik bagi mu dan sesuai dengan passion yang kamu punya.

Itu dia 3 hal yang membuat kamu sering merasa malas. Kira-kira hal apa lagi nih yang membuat kamu jadi sering merasa malas?

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading