Mengetahui Efek Buruk Pandemi pada Gaya Hidup Sehat dan Cara Mengatasinya

Annissa Wulan12 Okt 2021, 21:44 WIB
Diperbarui 12 Okt 2021, 21:45 WIB
Mengetahui Efek Buruk Pandemi pada Gaya Hidup Sehat dan Cara Mengatasinya

Fimela.com, Jakarta Rasanya sudah bukan hal yang baru lagi untuk membicarakan perubahan keseharian yang signifikan sejak pandemi COVID-19 melanda. Banyak orang mengaku mengalami penurunan kesehatan fisik atau pola hidup sehat dalam 12 bulan terakhir, 7 dari 10 atau sekitar 69%nya mengaitkan hal ini dengan kurangnya aktivitas fisik.

Diikuti dengan mengonsumsi makanan tidak sehat (36%), dan kurangnya dukungan komunitas untuk mengikuti gaya hidup sehat dengan olahraga (26%). Sedangkan jika bicara tentang kesehatan mental, beberapa alasan utamanya adalah stres karena ketidakpastian pekerjaan (54%), lebih sering tinggal di rumah karena pembatasan mobilitas (53%), dan kurangnya interaksi sosial (42%).

Hal ini kemudian dijadikan inspirasi di balik kampanye Virtual Run dan Get Moving with Good Nutrition yang diselenggarakan oleh Herbalife Nutrition. Herbalife Nutrition menyatukan elemen-elemen utama dari aktivitas fisik, pilihan nutrisi yang baik, dan komunitas yang membangkitkan semangat untuk membantu masyarakat memulai kembali perjalanan hidup sehat mereka.

 

Cara mengatasi perubahan pola hidup selama pandemi

Mengetahui Efek Buruk Pandemi pada Gaya Hidup Sehat dan Cara Mengatasinya
Simak di sini survei yang dilakukan Herbalife Nutrition tentang efek pandemi terhadap gaya hidup sehat.

Asia Pacific Health Inertia Survey 2021 yang dilakukan oleh Herbalife Nutrition pada bulan Juli dan Agustus 2021 dan diikuti oleh 5.496 konsumen berusia 18 tahun, di lebih dari 11 negara Asia Pasifik mengungkapkan dampak buruk pandemi terhadap kesehatan, sikap, dan perilaku mereka. Survei ini dilakukan di beberapa negara, di antaranya Australia, Hong Kong, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

Langkah pertama yang banyak diambil untuk kembali menjalankan gaya hidup sehat adalah mengonsumsi makanan yang lebih sehat dan lebih sering berolahraga. Menariknya lagi, banyak orang memilih menggunakan alat teknologi, seperti video untuk mengikuti aktivitas olahraga secara virtual, yang mendukung gaya hidup sehat mereka.

Herbalife Nutrition Virtual Run 2021 diselenggarakan untuk kedua kalinya pada tanggal 1 Oktober hingga 31 Oktober 2021 mendatang. Lebih dari 14.000 peserta menempuh jarak hampir 600.000 kilometer di seluruh Asia Pasifik. Bagaimana menurutmu, Sahabat FIMELA?

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela