9 Arti Mimpi Menangis sebagai Ungkapan Perasaan

Kezia Prasetya Christvidya13 Okt 2021, 11:38 WIB
Diperbarui 13 Okt 2021, 14:54 WIB
sad-kezo

Fimela.com, Jakarta Menangis adalah hal yang sangat wajar. Menangis merupakan sebuah ungkapan perasaan, untuk mengekspresikan tentang kesedihan, kekecewaan, stres, dan bisa juga sebagai ungkapan bahagia.

Kalau Sahabat Fimela mengalami mimpi sedang menangis, maka mimpi ini bisa dijadikan sebagai tanda baik atau buruknya kehidupan dimasa mendatang. Namun, baik atau buruknya arti mimpi, bisa disesuaikan dengan isi mimpi tersebut.

Walaupun mimpi adalah bunga tidur saja, tetapi ada sebagian orang yang penasaran dengan arti mimpi tersebut. Berikut arti mimpi menangis, yang sering bikin orang penasaran, dilansir dari Bola.com:

Arti Mimpi Menangis

sad-kezo
ilustrasi menangis/Ivan Samkov/pexels

1. Arti Mimpi Menangis Menurut Psikologi

Arti mimpi menangis menurut psikologi adalah ungkapan perasaan di kehidupan nyata. Mimpi ini menandakan kalau kamu sedang mengalami penyembuhan dalam diri, untuk menyembuhkan rasa sakit yang sedang dirasakan.

2. Mimpi Melihat Orang Menangis

Kalau kamu mimpi melihat orang sedang menangis, berarti mimpi ini adalah tanda yang baik. Kamu memiliki sikap yang murah hati dan penuh kasih sayang. Mimpi ini juga bisa jadi tanda, kalau kamu harus merubah perilaku burukmu, agar menjadi manusia yang lebih baik dan positif.

3. Mimpi Melihat Ibu Menangis

Akan sangat mengharukan jika melihat ibu sedang menangis. Jika kamu mimpi melihat ibu menangis, mimpi ini menandakan kalau kamu pernah menyakiti perasaan ibu atau orang tuamu. Untuk itu, segeralah meminta maaf kepada ibumu dan berikan perhatian khusus atau kasih sayang kepadanya, mungkin ibu atau orang tua sedang merindukanmu.

Arti Mimpi Menangis

sad-kezo
ilustrasi menangis/Rafael Barros/pexels

4. Mimpi Menangis Darah

Mimpi menangis darah pasti membuat pemimpi merasa merinding dan khawatir. Mimpi ini memiliki arti yang buruk untuk yang memimpikannya. Karena mimpi ini bisa menandakan kalau ada keluargamu yang akan meninggal dunia. Tetaplah berdoa dan pasrahkan semua keadaan pada Tuhan.

5. Mimpi Menangis Karena Dimarahi

Sering kali kita menangis karena dimarahi orang lain. Mimpi menangis karena dimarahi ini memiliki tanda yang kurang baik untuk hidup. Karena kamu akan mengalami masa saat orang terdekatmu meninggalkanmu. Orang-orang tersebut merasa pernah disakiti hatinya oleh perilakumu sebelumnya. Sebaiknya doakan mereka dan meminta maaflah atas segala perbuatan yang pernah kamu lakukan.

6. Mimpi Menangis Karena Kehilangan Uang

Sangatlah wajar jika kita menangis karena kehilangan uang. Tapi kamu tak perlu sedih jika mimpi kehilangan uang. Karena mimpi ini merupakan pertanda baik dan menjadi pengingat untukmu, agar selalu berbagi dan menolong orang yang membutuhkan.

Arti Mimpi Menangis

sad-kezo
ilustrasi menangis/Karolina Grabowska/pexels

7. Mimpi Menangis Bahagia

Menangis juga bisa disebabkan karena perasaan sedang bahagia. Mimpi ini memiliki arti kalau di masa depan, kamu akan mendapatkan banyak pekerjaan dan rezeki lancar. Asalkan tetap bersyukur dan mau membantu orang lain.

 

8. Mimpi Melihat Orang Tercinta Menangis

Berhati-hatilah jika mimpi melihat orang tercinta sedang menangis. Karena mimpi ini bisa jadi pengingat untukmu, agar selalu berdoa dan tabah menghadapi segala ujian. Akan ada masalah atau kesialan dalam hidupmu, terlebih di dunia pekerjaan.

9. Menangis di depan Ka'bah

Mimpi menangis di depan Ka'bah adalah pertanda kalau kamu harus memperbaiki diri menjadi lebih baik, menambah amalan, dan berbuat kebaikan pada orang lain. Jika kamu melakukan hal yang positif, hidupmu akan terasa lebih damai dan kesuksesan akan menghampirimu.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela