Produk Investasi Pilihan Pangeran Harry dan Meghan Markle, Auto Kaya?

Vinsensia Dianawanti14 Okt 2021, 20:00 WIB
Diperbarui 14 Okt 2021, 20:00 WIB
[Fimela] Pangeran Harry dan Meghan Markle

Fimela.com, Jakarta Pangeran Harry dan Meghan Markle kini bergelut di sejumlah bisnis pasca keluar dari keanggotan senior Kerajaan Inggris. Setelah merambah ke dunia entertainment dan perusahaan startup, kali ini Pangeran Harry dan Meghan Markle menerima tawaran investasi dari Ethic, perusahaan investasi dan konsultan cara menginvestasikan uang secara berkelanjutan.

Dalam investasi berkelanjutan memprioritaskan sejumlah isu, seperti perubahan iklim dan hak asasi manusia. Ethic mengonfirmasi kemitraan tersebut dalam sebuah unggahan blog pada Selasa 12 Oktober 2021 waktu Amerika.

"Mereka sangat berkomitmen untuk membantu mengatasi masalah-masalah yang menentukan di zaman kita - seperti iklim, kesetaraan gender, kesehatan, keadilan rasial, hak asasi manusia, dan penguatan demokrasi - dan memahami bahwa isu-isu ini secara inheren saling berhubungan," kata Ethic melansir laman CNN.

Ethic menyebut pasangan ini telah berinvestasi di perusahaan tersebut sejak awal tahun. Kini mereka memiliki uang yang dikelola oleh Ethic secara langsung. Meski demikian, perusahaan tersebut tidak menyebut secara detail jenis saham atau dana apa yang diinvestasikan Pangeran Harry dan Meghan Markle.

 

Jenis investasi pilihan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Gaya Pangeran Harry dan Meghan Markle di Sampul Majalah Time Tuai Kritik Netizen
Penampilan Pangeran Harry dan Meghan Markle di sampul majalah Time sebagai ikon 100 orang paling berpengaruh dunia 2021 tuai kritikan netizen. (Instagram/ dukeandduchessofsussexdaily).

Baik Meghan Markle maupun Pangeran Harry menyadari pentingnya investasi meski mereka sendiri memiliki kekayaan lebih. Sehingga keduanya tidak ragu untuk menanamkan investasi untuk sesuatu yang berkelanjutan.

"Anda sudah memiliki generasi muda yang memilih dengan dolar dan pound mereka, Anda tahu, di seluruh dunia ketika tentang merek atau perusahaan yang mereka pilih untuk berinvestasi," tambah Pangeran Harry dalam wawancara DealBook.

Ethic sendiri merupakan bagian dari tren perusahaan yang berkembang menuju investasi di bidang ESG atau Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola di Wall Street. Ethic mengatakan mengatakan dengan adanya kerja sama bersama Pangeran Harry dan Meghan Markle, dapat mendorong investasi ESG sebagai hal yang semakin populer.

"Mereka ingin menyoroti bagaimana kita semua dapat memengaruhi penyebab yang memengaruhi komunitas kita, membawa transparansi tentang bagaimana dunia korporat menentukan nada dan membentuk hasil untuk keluarga sehari-hari, dan percaya bahwa lebih banyak orang harus berpartisipasi ketika itu datang untuk membuat kemajuan," kata Ethic.

 

Mendorong minat investasi

Dengan menjalin kerja sama bersama Pangeran Harry dan Meghan Markle, Ethic berharap bisa menjangkau jutaan orang di seluruh dunia.

Kemitraan Ethic dengan Duke dan Dutchess of Sussex ini menjadi satu dari beberapa bisnis yang telah mereka umumkan dalam beberapa bulan terakhir. Pangeran Harry mengatakan pada Maret 2021 bahwa ia akan menjadi chief impact officer BetterUp, sebuah perusahaan pembinaan dan kesehatan mental yang berbasis di AS. Tak hanya itu, Pangeran Harry dan Meghan Markle juga telah menandatangani kesepakatan besar dengan Netflix (NFLX), Spotify (SPOT) dan Apple (AAPL) sejak awal tahun 2020.

Simak video berikut ini

#elevate women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela