Sukses

Lifestyle

15 Arti Mimpi Menangkap Ikan yang Baik untuk Kehidupan

Fimela.com, Jakarta Mimpi adalah bunga tidur yang bisa muncul saat tidur siang atau malam. Ada berbagai macam mimpi yang memiliki jalan cerita berbeda-beda. Sehingga mimpi memiliki makna tersendiri, yang bisa dijadikan sebagai pertanda baik atau buruknya suatu kehidupan.

Salah satu mimpi yang bikin orang penasaran adalah mimpi menangkap ikan. Mimpi ini bisa jadi pertanda baik dalam kehidupan, tetapi juga bisa ditafsirkan sebagai pertanda buruk, tergantu dari jalan cerita mimpi tersebut.

Ikan adalah simbol dari keberuntungan. Sehingga mimpi menangkap ikan ini sering diartikan, bahwa pemimpi akan mendapatkan sebuah rezeki. Mimpi menangkap ikan juga memiliki arti yang lainnya. Berikut penjelasan tentang arti mimpi menangkap ikan:

Arti Mimpi Menangkap Ikan

1. Mimpi Menangkap Ikan Menurut Primbon Jawa

Menurut Primbon Jawa, mimpi menangkap ikan memiliki pertanda baik untuk yang memimpikannya. Orang yang mengalami mimpi ikan, akan segera mendapatkan kesuksesan, kejayaan, kekayaan, keuntungan, kebahagiaan, hubungan asmaranya menjadi harmonis, dan segala masalahnya teratasi.

2. Mimpi Menangkap Ikan Menurut Agama Islam

Mimpi menangkap ikan menurut agama Islam, yaitu dalam hidup ini kamu harus tetap semangat untuk berjuang. Jangan pernah menyerah untuk mengejar cita-citamu, karena segala yang sedang diusahakan akan mengalami keberhasilan.

3. Mimpi Menangkap Ikan di Air Jernih

Jika kamu mendapatkan mimpi menangkap ikan di air jernih, maka tandanya kamu akan berhasil suatu hari nanti. Semua masalah yang sedang kamu hadapi akan segera selesai, bagi yang belum menikah akan mendapatkan jodoh, bagi yang menginginkan anak akan dikaruniai anak segera, bisnis akan mendapatkan keberuntungan, dan lain sebagainya.

 

Arti Mimpi Menangkap Ikan

4. Mimpi Menangkap Ikan Ukuran Besar

Mengalami mimpi menangkap ikan yang memiliki ukuran besar, biasanya memiliki arti kalau kamu sedang mengalami sebuah perjuangan, untuk menggapai impian, karier dan kekayaan. Kamu harus tetap bersemangat dalam mengejar impanmu. Jangan pernah menyerah.

5. Mimpi Mendapatkan Ikan di Air yang Berlumpur

Saat bermimpi menangkap atau mendapatkan ikan di air berlumpur, maka mimpi ini merupakan tanda kalau kamu akan segera keluar dari masalahmu. Lumpur atau air yang kotor ini, menandakan kalau kamu sedang berada dalam kesedihan, sakit, musibah, dan kemiskinan.

6. Mimpi Melihat Orang Menangkap Ikan

Jika melihat seseorang sedang menangkap ikan di dalam mimpimu, maka mimpi ini bisa dijadikan sebagai pertanda yang baik. Kamu akan memerlukan sebuah keseimbangan dalam hidup, sehingga hidup akan terasa lebih damai dan bahagia.

 

Arti Mimpi Menangkap Ikan

7. Mimpi Menangkap Ikan dan Digigit Ikan

Kalau kamu mimpi menangkap ikan, dan ikan yang ditangkap justru menggigit tanganmu, maka mimpi ini bisa dijadikan sebagai pertanda yang kurang baik. Karena ada seseorang yang memiliki niat jahat padamu. Sebaiknya kamu berdoa dan meminta pertolongan pada Tuhan, agar dijauhkan dari orang-orang yang menghianati dan menyakitimu.

8. Mimpi Menangkap Ikan Emas

Ikan emas adalah ikan yang melambangkan sebuah keberuntungan. Mimpi menangkap ikan emas menandakan, bahwa dimasa depan kamu akan mendapatkan keberuntungan, kabar gembira, kenaikan jabatan, mencapai kesuksesan, dan lancar rezekinya. Jangan lupa bersyukur jika mendapatkan mimpi ini.

9. Mimpi Menangkap Ikan di Sawah

Arti mimpi menangkap ikan di sawah juga memiliki arti yang baik. Orang yang memimpikannya akan lancar rezeki, selalu diberikan kebahagiaan, adanya keharmonisan di dalam sebuah hubungan asmara atau keluarga, dan usahanya akan berjalan lancar.

Arti Mimpi Menangkap Ikan

10. Mimpi Mendapat Ikan di Air Bersih

Mimpi ini diyakini sebagai pertanda bahwa pernikahanmu akan berjalan dengan baik dan kamu akan diberkahi dengan kebahagiaan. Selain itu, ada kemungkinan kamu dan pasangan akan segera memiliki anak, seperti yang selama ini kamu impikan.

11. Mimpi Menangkap Ikan di Air Keruh

Sementara itu, jika kamu bermimpi tentang ikan di dalam air yang keruh atau kotor, hal ini dapat diartikan sebagai tanda kekhawatiran, kesedihan, masalah kesehatan, atau kesulitan ekonomi.

12. Mimpi Melihat Orang Menangkap Ikan

Jika pernah mengalami mimpi di mana seseorang sedang menangkap ikan, itu mungkin merupakan pertanda positif. Kemungkinan besar, dalam waktu dekat, kamu akan menemukan keseimbangan emosional yang akan membawa kedamaian dan ketenangan dalam hidupmu. 

 

Arti Mimpi Menangkap Ikan

13. Mimpi Dapat Ikan Tidak Bersisik

Dikatakan bahwa ikan bersisik sering diartikan sebagai simbol keberuntungan dan kelimpahan dalam rezeki. Namun, bagaimana jika dalam mimpi menangkap ikan yang tidak bersisik, seperti ikan lele? Konon, ini bisa menjadi pertanda kurang baik, mungkin menunjukkan kemungkinan akan mengalami penyakit dalam waktu dekat.

14. Mimpi Dapat Ikan dengan Tangan

Mimpi semacam ini juga berhubungan dengan tingkat keberhasilan seseorang. Dikatakan bahwa tingkat keberhasilan tersebut bahkan bisa semakin tinggi jika ikan yang ditangkap memiliki ukuran yang besar. 

15. Mimpi Menangkap Ikan

Biasanya, menangkap ikan dalam mimpi dianggap sebagai pertanda keberuntungan. Namun, jika kamu mengalami mimpi di mana menangkap ikan dan kemudian digigit oleh ikan tersebut, itu bisa menjadi sebuah peringatan yang perlu Anda perhatikan. Mimpi tentang menangkap ikan dan kemudian digigit dapat mengindikasikan bahwa ada seseorang yang memiliki niat jahat untuk menyakitimu secara terselubung. 

Itulah beberapa arti mimpi menangkap ikan yang perlu kamu tahu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading