Siap Perluas Jaringan Hotel di Seluruh Indonesia, Artotel Dapat Pendanaan Indies dan Benson Capital

Nabila Mecadinisa16 Okt 2021, 09:33 WIB
Diperbarui 16 Okt 2021, 09:33 WIB
ARTOTEL Group

Fimela.com, Jakarta Kabar baik diumumkan oleh ARTOTEL Group yang meraih pendanaan Seri B dengan nilai investasi dirahasiakan dari Indies Capital Partners, sebuah perusahaan Alternative Asset Manager terkemuka di Asia Tenggara dan juga dari Benson Capital. 

Nantinya ARTOTEL Group akan memanfaatkan hasil pendanaan ini untuk terus mendorong perluasan jaringan hotelnya di seluruh Indonesia dengan strategi Merger dan Akuisisi serta berinvestasi untuk perkuat infrastruktur utama berbasis teknologi untuk dukung kinerja perusahaan. 

Kini, ARTOTEL Group memiliki target perlyasan properti di kota-kota besar dan tingkat dua Indonesia, serta daerah tujuan wisata baru. Kini, perusahaan aktif mencaru kemitraan strategis dengan operator hotel lokal Indonesia dan mencari properti hotel dengan kualitas tinggi di Indonesia melalui strategi merger dan akuisisi. 

ARTOTEL Group mempersiapkan 29 properti di seluruh Indonesia dengan target lebih dari 50 properti di tahun 2023. Bahkan nantinya investasi secara besar-besaran di dunia digital juga akan dilakukan untuk tingkatkan standar industri perhotelan jangka panjang. 

Terus berekspansi memperluas properti

Hotel ARTOTEL Group
Hotel ARTOTEL Group

"Di saat sektor perhotelan tengah krisis, ARTOTEL Group tetap ekspansif berinvestasi untuk pertumbuhan masa depan,” Ungkap Erastus Radjimin  CEO ARTOTEL Group. 

Selain itu, ARTOTEL Group telah mengakuisisi waralaba Hotel Kyriad. Kyriad ialah salah satu merek dari Louvre Hotel Group asal Prancis.

Akuisisi ini memberikan 1.300 kamar tambahan untuk ARTOTEL Group. Tambahan dari Kyriad membuat ARTOTEL Group kini memiliki total sebanyak 3.000 kamar.

Erastus menambahkan pihaknya juga akan fokus pada aspek digitalisasi pada operasional hotel sehingga pemesanan kamar, pelayanan, komunikasi, sistem penyelenggaraan event dan pemesanan F&B bisa dilakukan secara online.

"Dengan dukungan dari investor, ARTOTEL Group akan mendapatkan momentum pertumbuhan berkat keahlian para investor dalam ekspansi bisnis, digitalisasi, dan komitmen program keberlanjutan," tambahnya.

Berkembang menjadi operator hotel terkemuka

Artotel
New Lifestyle ala Artotel Group di Era New Normal

ARTOTEL mengusung 4 pilar bisnis yakni Perhotelan (Stay), Makanan dan Minuman (Dine), Branding, Konten Kreatif & Manajemen Acara (Play), dan Artsy Merchandising (Shop). Sejak berdiri pada 2013, ARTOTEL Group telah berkembang menjadi salah satu operator hotel terkemuka di Indonesia. Menawarkan pengalaman perhotelan yang unik untuk tamu bisnis dan liburan.

Selain itu, Ben Soebiakto, Co-founder Benson Capital juga mengungkapkan jika “Melalui perpaduan antara hospitality, kreativitas, relaksasi, dan gaya hidup, ARTOTEL Group telah menciptakan sebuah brand yang dinamis dengan menciptakan pengalaman menginap berkualitas tinggi untuk tamu Internasional dan domestik. Dengan keahlian kami di industri kreatif, kami akan bekerja sama dengan ARTOTEL Group untuk berkolaborasi melalui media dan berbagai platform gaya hidup dari perusahaan kami, untuk memberikan dukungan yang kuat terhadap penawaran unik dari ARTOTEL Group yang terinspirasi oleh seni. ” 

Sebelum meraih pendanaan Seri B, ARTOTEL Group telah mendapatkan dana investasi seri A dari Intudo Ventures.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela