Review Si Putih Tere Liye

Vania Al kautsar18 Okt 2021, 17:15 WIB
Diperbarui 18 Okt 2021, 17:15 WIB
baca Buku

Fimela.com, Jakarta “Apapun yang tidak bisa membunuhmu, akan membuatmu semakin kuat” Siapa yang tak kenal dengan satu kutipan di atas? Salah satu kutipan dari karya Tere Liye yang berjudul Si Putih.

Seluruh karya dari Tere Liye selalu membuat kita tercengang karena kisah cerita yang menarik, ispiratif, dan beberapa cerita yang membuat imajinasi kita selalu berputar.

Nah kali ini kita akan membahas mengenai salah satu karya yang berjudul Si Putih, berikut review Si Putih Tere Liye :

Sinopsis Si Putih

Bagaimana jika hewan kesayangan yang kamu miliki mempunyai kekuatan terbesar di dunia pararel? Hewan yang terlihat imut, menggemaskan, ternyata bisa menjadi salah satu petarung yang handal?

Cerita ini berawal dari Klan Polaris, ketika terjadi pandemi level 10 yang menyerang N-ou bersama orang tuanya naik kapsul, hendak ke lorong evakuasi. Akan tetapi salah satu detector mendeteksi bahwa N-ou terinfeksi dan anak berusia dua belas tahun itu gagal melewati detektor terakhir dan membuatnya untuk berpisah dengan ayah dan ibunya.

N-ou tergeletak di salah satu gedung tua, tubuhnya menggigil kedinginan dan si putih yang menyelamatkan N-ou. Maka kisah antara hewan dan manusia di mula, yaitu si putih dan N-ou. Kemudian bagaimana keseruan petualangan mereka? Bagiamana N-ou dapat berkomunikasi dengan si putih?

Review Si Putih

Buku ini memiliki salah satu cerita dan banyak karakter baru yang belum ditemukan dalam buku sebelumnya, tentunya petualangan dari si putih ini memiliki kisah yang tak kalah seru. Bagi penggemar serial bumi dalam cerita ini kita akan bertemu dengan Raib, Seli, dan Ali yang ikut dalam petualangan N-ou dan si putih.

Novel si putih juga memuat konflik yang memperbutkan kekuasaan yang mana mampu banyak korban jiwa, namun kekuasaan yang diperebutkan berada di tangan para pemegang kekuatan sehingga mengakibatkan munculnya konspirasi pandemic agar setidaknya banyak manusia yang mati. Tujuan dari hal tersebut adalah dapat menguasai dan mengendalikan klan, bahkan dunia paralel sekalipun.

Selain itu pada akhir cerita, mengisahkan tentang kisah si putih dengan cukup menarik sehingga dapat menimbukan kesan penasaran kepada para pebaca . Nah berikut ada beberapa kutipan dari Si Putih :

“Bagi orang yang tidak bisa masak, maka saat melihat koki yang hebat bisa membuat berbagai jenis masakan lezat, dia hanya bilang itu tidak masuk akal”

“Jangan ragu-ragu. Jangan takut, selesaikan apa yang harus kamu selesaikan”

“Anak muda ini teguh pendirian. Sekali dia memutuskan sesuatu, maka itu tidak bisa diubah lagi”

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela