5 Tanda Pernikahan Tak Ada Celah untuk Orang Ketiga

Febi Anindya Kirana18 Okt 2021, 19:45 WIB
Diperbarui 18 Okt 2021, 19:45 WIB
mengabaikan mitos dalam mempersiapkan pernikahan

Fimela.com, Jakarta Tak semua pernikahan bisa bertahan memang, namun tak sedikit pula yang bisa tetap bersama hingga usia senja. Akan selalu ada hal-hal yang membangun pernikahan bisa bertahan selamanya. Seperti dilansir dari Woman's Day, ini sekian tanda pernikahanmu akan bertahan selamanya.

1. Sangat menghargai satu sama lain

Kamu menghargai dan menghormatinya sebagai pasanganmu, begitu pula dirinya padamu. Memiliki satu variabel ini saja sebenarnya sudah mampu memberikan pertanda kuatnya hubungan cinta. Ketika bisa saling menghargai, maka seseorang tak akan tega menyakiti hati pasangannya, apalagi dengan memasukkan orang ketiga ke dalam pernikahan.

2. Merasa mudah terbuka dan berkomunikasi

cinta
ilustrasi pernikahan/copyright Shutterstock

Orang yang merasa dirinya tiba-tiba nyaman berkomunikasi dan mudah terbuka terhadap pasangan cenderung menjalani pernikahan yang awet dan bahagia di kemudian hari. Bahkan banyak penelitian sudah membuktikan bahwa komunikasi adalah kunci penting kuatnya pondasi rumah tangga.

3. Melihat pasangan sebagai sahabat

Pasangan menikah yang ikatan atau hubungannya bagai sahabatlah yang memiliki pernikahan paling awet dan memuaskan, bahkan penelitian telah membuktikannya. Pada akhirnya, ketika getaran cinta tidak menggebu-gebu seperti awal pacaran dulu, akan tetap ada perasaan nyaman karena ada menjalin persahabatan kuat dengan pasangan.

4. Merasa santai di dekatnya

pernikahan langgeng
Memiliki pernikahan yang langgeng./Copyright shutterstock.com

Hanya ketika merasa nyaman dan santai di dekat satu sama lainlah seseorang bisa menjadi dirinya sendiri. Pentingnya merasa santai sangat berpengaruh terhadap bisa tidaknya kamu jujur menunjukkan siapa dirimu, bukan seseorang yang selalu 'jaga image' karena ingin menunjukkan citra tertentu sehingga lebih disukai.

5. Percaya bahwa pernikahan ini akan bertahan selamanya

Baik dirimu maupun pasangan yakin bahwa kalian berdua hanya akan terpisah oleh kematian, bukan oleh perceraian. Bahkan penelitian tahun 2011 menemukan bahwa pasangan yang yakin pernikahannya akan bertahan selamanya, cenderung menjalani pernikahan yang bertahan lama.

Jadi, coba cek apakah dirimu sudah menemukan sekian tanda di atas jika ingin mengukur ada tidaknya celah untuk orang ketiga di dalam pernikahanmu, Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela