5 Tanda Kamu Tidak Bahagia dengan Hidupmu

Baiq Nurul Nahdiat26 Okt 2021, 11:05 WIB
Diperbarui 26 Okt 2021, 11:05 WIB
Tanda Kamu Tidak Bahagia dengan Hidupmu

Fimela.com, Jakarta Tidak bahagia dengan hidup yang kita jalani adalah hal yang wajar dan bisa dirasakan semua orang. Banyak alasan yang yang membuat kita jadi tidak bahagia dengan hidup kita saat ini, seperti kurangnya rasa bersyukur, kenyataan yang tak sesuai harapan atau karena merasa bahwa hidup kita tak sebaik orang lain.

Apakah kamu sudah bahagia dengan hidupmu? Yuk, simak beberapa hal yang menandakan bahwa kamu tidak bahagia dengan hidupmu.

1. Tidur sepanjang waktu

Saat kita merasa sedih biasanya kita akan menghindari untuk berbicara dengan orang lain dan lebih senang menyendiri. Untuk mengalihkan pikiran, kita akan jadi lebih banyak tidur agar tak memikirkan masalah yang terjadi. Tanda lainnya yang menunjukkan bahwa kita sedang tidak bahagia ialah kita akan jadi sering berlama-lama di kamar mandi.

2. Kamu sering merasa cemas

Jika merasa hidup kamu tak berjalan dengan ideal, tubuh kamu akan memberi petunjuk dengan munculnya rasa cemas berlebih. Kamu jadi tidak bisa tidur dengan nyenyak atau beraktivitas dengan nyaman karena ada banyak hal yang kamu pikirkan. Jika merasakan perasaan seperti ini mungkin memang ada yang salah dengan hidupmu.

3. Kamu berharap bisa hebat suatu saat

Tanda Kamu Tidak Bahagia dengan Hidupmu
Tanda Kamu Tidak Bahagia dengan Hidupmu. (ilustrasi/metamorworks/Shutterstock)

Bila kamu terus berpikir bahwa kamu akan bahagia saat berada di situasi tertentu maka ini adalah tanda yang jelas bahwa ada sesuatu salah. Ini menunjukkan tanda bahwa kamu belum bisa menerima dan belum bahagia dengan hidupmu saat ini.

4. Kamu benci hidupmu

Saat hidupmu tak berjalan dengan baik, maka kita cenderung membenci apa pun yang terjadi dalam hidup kita. Kita jadi sering mengeluh dan tak pernah bersyukur atas sesuatu yang kita miliki. Kita merasa berat melakukan semuanya, benci dengan pekerjaan bahkan benci pada diri sendiri.

5. Menghindari kenyataan

Tanda Kamu Tidak Bahagia dengan Hidupmu
Tanda Kamu Tidak Bahagia dengan Hidupmu. (ilustrasi/copyright by Prostock-studio/Shutterstock)

Kadang kita dengan rutinitas dan sehingga mereka mencoba mencari hobi dan kegiatan baru. Berbeda halnya ketika kamu mencari hobi dan aktivitas baru dan sengaja menenggelamkan diri dalam aktivitas baru tersebut demi menghindari kenyataan hidup, yang mungkin saja menjadi alasan utama kamu tidak bahagia.

Kebahagiaan itu bukan dicari tapi diciptakan dari dalam diri kita. Saat kamu bisa menerima apa pun takdir dalam hidupmu, maka dengan sendirinya kamu juga akan merasakan bahagia.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
What's On Fimela