Sukses

Lifestyle

5 Tipe Perempuan yang Mudah Mendapatkan Cinta meski Belum Punya Pasangan

Fimela.com, Jakarta Apakah harus punya pasangan untuk bisa merasa bahagia? Haruskah menunggu punya pasangan untuk mendapatkan cinta? Hm, padahal bentuk cinta itu ada bermacam-macam. Bukan cuma cinta romantis atau cinta dalam hubungan romansa saja.

Bisa jadi selama ini kamu sudah mendapatkan banyak cinta. Hanya saja tidak benar-benar menyadari. Meski belum punya pasangan, kamu tetaplah bisa jadi perempuan yang mudah mendapatkan cinta.

1. Perempuan yang Tahu Kelebihan Dirinya

“My mission in life is not merely to survive, but to thrive; and to do so with some passion, some compassion, some humor, and some style” – Maya Angelou

Kamu paham betul dengan kelebihan dirimu. Bukan berarti kamu jadi orang yang terlalu egois atau narsis. Justru karena kamu tahu kamu bukan orang yang sempurna, maka kamu lebih fokus untuk meningkatkan kelebihan diri sebagai bentuk mencintai diri sendiri. Cinta pertama yang kamu dapatkan bisa jadi dari dirimu sendiri.

2. Perempuan yang Nyaman dengan Dirinya Sendiri

“We do not need magic to transform our world. We carry all of the power we need inside ourselves already.” – J.K. Rowling

Kamu nyaman dengan dirimu sendiri. Meski mungkin kamu merasa masih punya banyak kekurangan bahkan merasa tidak secantik atau sehebat perempuan lain, kamu tetap nyaman dengan dirimu sendiri. Saat kamu sudah merasa nyaman, orang-orang di sekitarmu pun akan nyaman berada di dekatmu dan memberikan cintanya dengan tulus untukmu.

3. Perempuan yang Mandiri

“And the day came when the risk to remain tight in a bud was more painful than the risk it took to blossom.” – Anaïs Nin

Untuk menjadi mandiri memang butuh proses. Tak semudah membalikkan telapak tangan. Namun, seiring dengan prosesnya, kamu akan menjadi perempuan yang kokoh berdiri di atas kaki sendiri. Kamu akan mudah mendapatkan cinta sebab kamu tak terus menerus menuntut orang lain memberimu cinta. Justru kamu punya lebih banyak kesempatan untuk memberikan cinta pada orang lain, seperti kepada orangtua, saudara, hingga sahabat, dan ini kebahagiaannya bisa lebih hebat daripada menuntut cinta dari orang lain.

4. Perempuan yang Tidak Mudah Terintimidasi

“There is a stubbornness about me that can never bear to be frightened at the will of others. My courage always rises at every attempt to intimidate me.” – Jane Austen

Saatnya menjadi perempuan yang berdaya. Caranya bisa bermacam-macam, mulai dari mandiri secara finansial atau membuka lapangan kerja untuk lebih banyak orang. Kamu tidak mudah terintimidasi oleh cibiran atau omongan negatif orang lain. Sebab kamu lebih fokus untuk meningkatkan kemampuan dan keahlianmu agar hidup jadi lebih bermakna.

5. Perempuan yang Tak Menuntut Dibahagiakan Orang Lain

“You can’t please everyone, and you can’t make everyone like you.” – Katie Couric

Kita tak bisa menyenangkan hati semua orang. Maka, kita pun tak bisa menuntut semua orang untuk menyenangkan hati kita. Kebahagiaan kita adalah tanggung jawab kita sendiri. Kita justru bisa mendapat lebih banyak cinta dengan cara menciptakan kebahagiaan kita sendiri. Sebab dari sini kita bisa punya kemampuan sendiri untuk membuat orang lain ikut bahagia.

Kalau menurut Sahabat Fimela sendiri, adakah cara-cara lain yang bisa membuat kita mendapatkan lebih banyak cinta? Boleh lho berbagi pendapat atau pengalaman di sini.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading