Sukses

Lifestyle

3 Cara Sederhana Mengatasi Stres dan Kurang Motivasi untuk Bekerja

Fimela.com, Jakarta Minggu baru tidak selalu berarti harapan baru, dan awal yang baru. Bagi sebagian orang, ini mungkin membawa stres, kecemasan, dan depresi. Tekanan kerja, presentasi, rapat, dan tugas dari manajer semuanya dapat berdampak buruk pada kesehatan mental seseorang.

Stres membuat seseorang kehilangan konsentrasi dan motivasi untuk bekerja. Jadi, jika Sahabat Fimela merasa gelisah karena harus bekerja selama 5-6 hari kedepan, berikut adalah beberapa tips yang dapat membantumu menghilangkan stres.

Nikmati Secangkir Kopi Sebelum Bekerja

Sebagian besar dari kita tahu kafein dapat membantu meningkatkan konsentrasi. Jadi, jika kamu mengalami masalah dalam fokus pada tugas pekerjaan sehari-hari, cobalah dan awali hari dengan secangkir kopi. Tapi pastikan jangan meminumnya saat perut kosong. Namun, tidak semua orang menyukai gagasan minum kopi di pagi hari.

Kurangi Bersinggungan dengan Ponsel

Jika kita bertanya apa hal pertama yang kamu lakukan setelah bangun tidur? Banyak yang akan mengatakan memeriksa semua notifikasi, gulir melalui media sosial, dan membalas pesan. Namun, ini adalah salah satu kebiasaan terburuk yang sering kamu lakukan.

Oleh karena itu, penting untuk membuka pintu dan jendela dan membiarkan cahaya alami masuk ke kamar dan menyebarkan hal positif. Ini akan meningkatkan mood, menghilangkan negativitas, dan akan membantumu tetap energik sepanjang hari.

Perhatikan Asupan Makanan

Memulai hari dengan makan yang tidak sehat mungkin akan memengaruhi kesehatan dan suasana hatimu. Seseorang cenderung kehilangan motivasi, merasa lelah dan jengkel sepanjang hari. Oleh karena itu, siapkan daftar menu makan sehat atau, setidaknya makananlah makanan yang bergizi dan segar. Belum lagi berolaharag atau meditasi untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Meskipun tips ini bersifat umum dan cenderung berhasil untuk beberapa orang. Hal ini akan bermanfaat bagimu untuk jangka panjang.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading