5 Tipe Perempuan yang Hidupnya Makin Tenang Seiring Bertambahnya Usia

Endah Wijayanti05 Nov 2021, 08:15 WIB
Diperbarui 05 Nov 2021, 08:15 WIB
perempuan dan menjadi kaya

Fimela.com, Jakarta Pertambahan usia adalah sesuatu yang tak bisa kita cegah atau tolak. Seiring berjalannya waktu, usia kita akan bertambah. Meskipun begitu, pertambahan usia tak perlu dianggap sebagai sesuatu yang menakutkan. Justru dengan pertambahan usia, kita bisa senantiasa berproses jadi pribadi yang lebih baik dari waktu ke waktu.

Seiring pertambahan usia, kita bisa mendapatkan kehidupan yang lebih tenang. Tentu saja butuh upaya tersendiri untuk mendapatkan ketenangan dalam hidup. Umumnya tipe-tipe perempuan ini bisa mendapatkan hidup yang lebih tenang sering dengan bertambahnya usia, apakah kamu salah satunya?

1. Perempuan yang Terbuka dengan Pengalaman Baru

Selalu ada kesempatan untuk memulai hal baru. Memulai hubungan baru. Memulai cinta yang baru. Memulai pekerjaan atau karier di bidang baru. Serta banyak hal lainnya yang bisa dicoba. Ada banyak hal baru yang masih bisa dicoba terlepas dari pertambahan usia kita. Berbagai kesempatan baru bisa dipilih. Bahkan dengan senantiasa terbuka menghadapi pengalaman baru, kamu akan lebih bahagia dan bisa makin tenang jalani hidup sebab bisa menemukan banyak warna di dalamnya.

2. Perempuan yang Fokus pada Sisi Baik Segala Sesuatu

Dalam hidup ini, kita selalu dihadapkan pada dua hal: sisi positif dan sisi negatif. Saat berada di situasi yang tidak menyenangkan pun, kita masih bisa melihat sisi positifnya. Saat kita sudah terbiasa menaklukkan setiap tantangan sendiri, kita akan lebih memahami betapa pentingnya melihat segala sesuatu dari sisi positifnya agar tidak mudah panik di segala situasu. "Keahlian" ini memang tidak didapatkan secara instan, tapi proses panjang yang dilalui bisa mendewasakan kita dan menghadirkan ketengan di dalam hati.

 

3. Perempuan yang Tidak Manja

perempuan dan soal serba bisa
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/teerapat+tongraar

Tidak manja dan senantiasa hidup tanpa terus menerus merepotkan orang lain. Ada saatnya kamu berdiri dengan usahamu sendiri. Bukan berarti idealis dan menolak bantuan orang lain. Bantuan akan diterima selama itu tak merepotkan dan merugikan orang lain. Kamu menerima bantuan secukupnya dengan tidak mengesampingkan bahwa dirimulah yang memegang kuasa atas hidupmu. Dengan tidak membiasakan diri menjadi pribadi yang manja, kamu jadi lebih tegar dalam memperjuangkan hidup dengan baik seiring waktu berjalan.

4. Perempuan yang Menerima Setiap Realitas Hidup

Maksudnya kamu menyadari ada hal-hal yang bisa kamu upayakan dan ada hal-hal yang kadang perlu dilepaskan. Ada realitas yang senantiasa kamu terima dengan apa adanya dan tangan terbuka. Jika ada hal yang terjadi di luar kuasamu, kamu berupaya untuk mengikhlaskannya. Dengan begitu, kamu bisa lebih tenang dalam melakukan hal-hal yang lebih baik dan lebih penting dalam hidupmu.

5. Perempuan yang Terus Belajar

Tak terbatas hanya belajar secara akademis. Namun, juga terus belajar soal kehidupan. Menjalani hidup dengan senantiasa melakukan hal-hal yang bisa diupayakan sebaik mungkin. Pertambahan usia menjadi semacam pengingat bahwa hidup terus berjalan, dan dalam perjalanannya kita perlu terus belajar agar tidak menyia-nyiakan waktu yang ada.

Kalau menurut Sahabat Fimela sendiri, hal apa yang bisa membuat kita bisa menjalani hidup ini dengan lebih tenang? Boleh lho berbagi pendapat dan sudut pandang di sini.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela