Sukses

Lifestyle

Driver GoRide Jubeironi Terpilih jadi Gojek Mitra Juara, Ini Cerita Inspiratifnya

Fimela.com, Jakarta Kita semua merasakan kebingungan dan ketakutan saat awal pandemi dan mengikuti arahan untuk mengkarantina diri. Namun, tak semua orang bisa mengamankan dirinya dengan berdiam di dalam rumah, seperti para driver ojek oline yang bertugas di jalanan.

Selain memang menjalani profesi pekerjaan, para driver ojol pun ikut menjadi pahlawan kemanusiaan. Salah satunya driver Gojek layanan GoRide dari Pontianak bernama Jubeironi.

Di masa tingginya kebutuhan yang dibarengi kelangkaan pasokan tabung oksigen, Jubeironi yang biasa dipanggil Pak Ubay telah mengantarkan lebih dari 200 tabung oksigen pada yang membutuhkan. Hal itu dilakukan secara cuma-cuma alias mengantre, mengisi, dan mengantar tabung oksigen tanpa memungut biaya.

Jubeironi pun terpilih menjadi Mitra Juara Pilihan Gojekers dari 5 nominasi yang dipilih Gojek. Jubeironi keluar menjadi pemenang setelah dipilih melalui voting lewat website Gojek dan berhak mendapatkan uang senilai Rp25 juta. 

Kisah Inspiratif Lainnya

“Saya bantu mengantre pengisian tabung oksigen, lalu mengantarkannya kepada pasien-pasien Covid yang lagi isolasi mandiri. Dan Saya tidak memungut biaya, pokoknya cuma-cuma. Yang penting mereka yang membutuhkan bantuan bisa cepat tertolong,” kata Jubeironi.

Selain itu, Jubeironi juga menggratiskan layanannya untuk pesanan GoFood dari orang-orang yang sedang isolasi mandiri. Hal yang sama juga ia lakukan untuk pesanan obat atau vitamin dari GoShop atau GoMed.

Selain kisah Pak Ubay, ada juga cerita inspiratif lain dari Mitra Driver GoCar Charis. Ia secara sukarela mendistribusikan ribuan makanan bagi warga Jember yang sedang isolasi mandiri karena terpapar Covid-19. 

Ada juga Mitra Usaha GoPay Dara yang menggagas Mitra Arisan Mapan, di tengah kesibukannya sebagai seorang bidan. Dara mendedikasikan waktunya sebagai relawan tenaga kesehatan untuk membantu masyarakat, terutama ibu hamil yang dirawat akibat COVID-19.

“Mengapresiasinya bukan hanya untuk mitra yang punya performance bagus, tapi justru mereka yang punya cerita inspiratif lainnya. Jadi mereka yang di luar performance-nya bagus, tapi mereka bisa jadi role model buat mitra yang lain, di mana dia punya pengaruh buat masyarakat, buat lingkungannya, dan lain-lain,” kata VP Public Affairs Gojek Michael Say dalam press conference virtual, Jumat (5/11). 

#ElevateWomen 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading