Sukses

Lifestyle

Kembali Sapa Para Pecinta Seni, Art Moments Jakarta 2 Digelar Mulai 22 November 2021

Fimela.com, Jakarta Art Moments Jakarta kembali menyapa para pecinta seni di tahun 2021. Pameran seni jilid 2 akan diselenggarakan secara daring dan luring pada tanggal 22 November hingga 21 Desember 2021 di artmomentsjakarta.com serta di tiga galeri seni di Ibu Kota Jakarta.

Mengusung tema “Yesterday since Tomorrow is Today”, Art Moments Jakarta Online 2 (AMJO2) ini memberikan beragam tambahan acara menarik dibandingkan dengan acara pertamanya yang digelar 20 Mei-30 Juni 2021 lalu.

Pada jilid keduanya, pameran seni ini mengadakan NFT Art Prized Moments menggunakan blockchain Tezos yang ramah lingkungan. Kegiatan ini merupakan kompetisi karya seni NFT berskala nasional pertama di Indonesia dengan hadiah uang tunai sejumlah Rp30 juta.

“Pada pagelaran seni AMJO1 yang digelar Juni silam menuai kesuksesan, dan kini kami hadir kembali dengan menambahkan sejumlah acara luring dan NFT Art Prized Moments untuk mendukung para seniman digital,” ujar Leo Silitonga, Fair Director Art Moments Jakarta Online, dalam jumpa pers virtual, Jumat (19/11/2021).

AMJO2 juga akan menggandeng Jakarta Biennale dalam acara penggalangan dana yang menampilkan karya para peserta UOB Painting of The Year Indonesia 2021 secara luring dan daring.

Dalam kesempatan tersebut, pengunjung dapat membeli karya seni tersebut di mana hasilnya akan disumbangkan kepada Yayasan Jakarta Biennale yang dikelola oleh Dewan Kesenian Jakarta.

Temu Para Pecinta Seni di Encounter Moments

Selain menggelar pameran secara daring, AMJO2 juga merancang beragam acara luring bertajuk Encounter Moments yang dilaksanakan di tiga galeri ternama di Jakarta, yakni  Art:1 New Museum pada 19-21 November 2021, CAN’S Gallery 3-5 Desember 2021, ISA Art & Design Gallery pada 10-12 Desember 2021.

Dalam acara yang digelar di Art:1 New Museum, AMJO2 melakukan kolaborasi dengan MISSAO Corporation untuk melahirkan program bersama tentang seluk-beluk layanan penanganan karya seni, mulai dari tata cara penyimpanan, perawatan, pengiriman, hingga cara pengepakan karya seni berharga secara benar. MISSAO Corporation sendiri merupakan konsultan bisnis seni dan budaya yang berasal dari Tokyo, Jepang.

Pada acara di CAN’S Gallery,  Art Moments Jakarta akan menampilkan lebih dari 30 karya seni dari seniman Indonesia yaitu I Nyoman Masriadi, Bunga Jeruk, Muklay, Arkiv Vilmansa dan juga UOB Painting of The Year Indonesia 2021.

Sedangkan dalam acara yang digelar di Design Gallery, AMJO2 akan menampilkan karya seni oleh Alexander Sebastianus dan Mira Hoeng serta art-print dari Mira Hoeng dan Chang Jui Pin.

Pada kesempatan luring yang lain, Art Moments Jakarta bekerja sama dengan Galeri Zen1 dan D Gallerie menggelar acara tribut bersama untuk perupa kontemporer asal Bali, I Made Wianta. Pameran di D Gallerie ini hanya menampilkan karya-karya spesial dari mendiang I Made Wianta yang belum pernah dipamerkan secara fisik dengan tajuk The Hidden Wild Triangle.

Dukung Kiprah Para Seniman Indonesia

Sementara itu AMJO2 juga akan menggelar pameran secara virtual bertajuk “Collectors’ Curated Moments” yang diprakarsai oleh sejumlah kolektor seni muda dimulai tanggal 23 November 2021. Acara tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan antara galeri, kolektor, dan seniman.

Lebih lanjut, Leo Silitonga mengatakan kehadiran pameran kali ini diharapkan mampu mempopulerkan karya seni di Indonesia sekaligus mendukung kiprah para seniman Indonesia di mancanegara.

“Misi kami adalah untuk menghadirkan kembali Art Moments Jakarta walau di tengah pandemi,” ujarnya.

Art Moments Jakarta berharap untuk mengulang kesuksesan acara daring Art Moments Jakarta Online yang sempat terlaksana pada 1-30 Juni 2021. Pada jilid pertama tersebut, Art Moments Jakarta Online yang pertama berhasil menggaet 65 galeri dengan jumlah pengunjung daring hampir 50,000 kunjungan yang terdiri dari berbagai negara selain Indonesia, seperti Singapura, Filipina, Taiwan, Korea Selatan, Swiss, Italia, Republik Rakyat Tiongkok serta masih banyak lagi.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading