Sukses

Lifestyle

Diary Fimela: Masama Berhasil Bertahan Enam Tahun Demi Bangun Gaya Hidup Sehat di Kalangan Komunitas

Fimela.com, Jakarta Gaya hidup sehat sudah sering dibicarakan terutama di masa pandemi. Masama Fit & Studio juga mengajak kamu untuk memiliki gaya hidup sehat dan bugar dengan menggelar acara olahraga yang bertema 6embira Masama.

Kiprah MASAMA menginjak tahun ke-6 berhasil mengembangkan dirinya sebagai wadah komunitas berkumpul pesertanya yang berasal dari tidak hanya Jabodetabek namun juga berbagai kota di dunia, menyalurkan energi yang menjadi pilihan di kalangan pecinta olahraga.

“Studio kami merayakan kiprah yang ke-6 tahun dan kami merayakannya dengan mengadakan acara 6embira Masama. Di tahun ini, Masama Studio ingin menjadi lebih kuat sebagai komunitas yang dapat menjadi wadah dari member untuk tetap aktif dan terus dapat menyalurkan gaya hidup sehatnya dengan berolahraga, walaupun kita semua masih dalam suasana pandemi," ungkap Helen Irawati, Penggagas MASAMA Fit & Fun Studio.

Tidak sekadar menghadirkan tempat untuk berolahraga, Masama memiliki misi untuk menyebarkan nilai positif, kesenangan dan kebahagiaan melalui olahraga. Harapannya, dengan demikian masyarakat menjadikan olahraga sebagai aktivitas dan gaya hidup sehat yang menyenangkan.

 

Berhasil bertahan di tengah pandemi

Menghadapi situasi pandemi bukan halangan bagi Masama Fun & Fit Studio untuk menggalakkan aktif olahraga. Beralih ke platform online membuat komunitas Masama justru berkembang. Bahkan Masama mampu menjamah komunitas dari luar negeri yang kini juga terus bertambah.

"Saya yakin bersama-sama kita mampu membangun kreativitas dan passion yang kita miliki untuk menjadi kekuatan yang besar, sehingga aktifitas olahraga di studio kami mampu menjadi inspirasi bagi banyak orang yang ingin mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat. Berbagai jenis kelas olahraga yang menyenangkan dengan instruktur yang kompeten tersedia di studio kami," ungkap Saririe Dewi yang merupakan mitra penggagas.

Kemampuan Masama untuk beradaptasi di masa pandemi membuatnya mampu mempertahankan komunitas olahraga yang telah dibangun sebelumnya. Meski harus melakukan banyak pengorbanan dan melewati banyak cobaan.

 

Kelas yang dihadirkan

Masama sendiri memiliki studio di kawasan Cilandak Barat. Selama perayaan ulang tahunnya, Masama Fit & Fun Studio menghadirkan empat kelas secara online maupun offline. Di antaranya L.I.I.T x Strong Nation 30, Jazzercise x Hip Hop Cardio, Zumba x Zumba Toning dan Pop Pilates x Pound Fit.

Masama Fit & Fun Studio pun sadar bahwa dirinya bukanlah satu-satunya komunitas olahraga yang terbangun di Jakarta. Namun, ia memiliki kelas yang tidak dimiliki studio lain, yakni kelas Jazzercise.

Jazzercise adalah jenis kegiatan olah raga berbasis tari yang diciptakan oleh Judi Sheppard Missett, dan tahun ini Jazzercise menginjak usia ke 52 tahun. Jenis olahraga ini terus menerus mengembangkan gerakan-gerakan baru yang menggunakan latihan intensitas untuk pembakaran kalori yang menyenangkan.

Di tahun ini, Masama Fit & Fun Studio menambahkan kelas Pop Pilates. Pop Pilates merupakan latihan yang mengambil dasar dari pilates namun dimodifikasi sehingga lebih mudah diikuti oleh semua level. Pop Pilates dikemas dengan musik dan koreo sehingga lebih menarik.

Simak video berikut ini

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading