Sinopsis Merry Riana Mimpi Sejuta Dolar

Vania Al kautsar23 Nov 2021, 09:10 WIB
Diperbarui 23 Nov 2021, 09:28 WIB
Kutipan Novel Mimpi Sejuta Dolar Bagian I

Fimela.com, Jakarta Siapa tak tahu Merry Riana? Salah satu tokoh yang sangat populer dalam judul buku Mimpi Sejuta Dolar. Buku ini memiliki cerita perjuangan yang sangat menggugah dari mahasiswi berkantong pas-pasan sehingga dapat meraih penghasilan 1 juta dolar di usia 26 tahun.

Buku ini merupakan karya dari Alberthiene Endah yang sangat disukai oleh banyak pembaca. Dalam buku ini menyajikan berbagai kisah informatif dan memiliki gaya bahasa yang mudah dipahami.

Buku ini juga sempat dijadikan film layar lebar yang diperankan oleh Chelsea Islan dan Dion Wiyoko. Namun untuk kamu yang belum sempat membaca buku satu ini. Berikut sinopsis Merry Riana Mimpi Sejuta Dolar:

Sinopsis Merry Riana : Mimpi Sejuta Dolar

Kutipan Novel Mimpi Sejuta Dolar Bagian III
Ilustrasi Membaca Novel Credit: pexels.com/Enzo

Buku ini menceritakan kisah nyata seorang perempuan bernama Meery Riana yang berhasil meraih satu juta dolar pertamanya di Singapura pada usia 26 tahu. Ia merupakan gadis yang sangat dekat dengan keluarganya, namun ia terlahir dari keluarga yang sederhana.

Ayahnya seorang pebisnis dan ibunya sebagai ibu rumah tangga. Ia merupakan anak pertama dari 3 bersaudara. Ia bersekolah di salah satu SMA dikotanya yang memiliki keinginan untuk berkuliah di Trisakti dengan jurusan Teknik Elektro.

Namun mimpi itu harus terkubur sat ia pindah ke Singapura karena kerusuhan besar di Jakarta tahun 1998, yaitu adanya tragedi Trisakti. Kerusuhan Trisakti membuatnya berpisah dengan keluarganya hal ini terjadi karena penjarahan berada dimana-mana dan yang menjadi sasaran adalah kaum etnis Cina.

Namun tak semudah itu saat di bandara mereka dihadang oleh kawanan penjarah sehingga membuat mereka terpaksa untuk melepaskan harta benda milik mereka. Orang tua Meery harus menjual barang yang tersisa dan membeli 1 tiket untuk Merry Riana pergi ke Singapura.

Saat sesampainya di Singapura ia harus mencari tempat tinggal karena keluarganya sudah pindah alamat. Namun saat itu ia harus memutar otak dan berpikir cara bertahan hidup dan berbekal uang seadanya.

Ia juga ingin mewujudkan mimpinya untuk berkuliah. Dengan kerja keras dan kecerdasannya ia dapat tinggal di asrama dan lulus seleksi salah satu program perguruan tinggi di Singapura dengan jurusan Electronics Engineering (EEE).

Hal Menarik Merry Riana : Mimpi Sejuta Dolar

Kutipan Novel Mimpi Sejuta Dolar Bagian IV
Ilustrasi Membaca Novel Credit: pexels.com/lilartsy
  • Memiliki cara untuk berfikir yang positif.
  • Mengetahui bahwa disiplin dan passion sangat diperlukan dalam bekerja.
  • Mengetahui bagaimana perjalanan menuju cita-cita yang tinggi harus dimulai.
  • Apa saja sikap yang tepat saat kita menghadapi sebuah kegagalan.
  • Menegathui apa saja yang harus ditempuh agar bisa mendapatkan impian di masa muda.

Kelebihan Buku Merry Riana : Mimpi Sejuta Dolar

Kutipan Novel Mimpi Sejuta Dolar Bagian II
Ilustrasi Membaca Novel Credit: pexels.com/Daria

Buku ini memiliki kelebiha yaitu kata-kata yang sangat memberikan inspirasi serta motivasi bagi pembacanya. Selain itu buku ini juga memiliki arti perjuangan, pengorbanan, dan cita-cita untuk meraih sebuah kesuksesan terutama saat kita akan mendapatkan 1 juta dolar. Tak hanya itu menariknya buku ini menceritakan kisah nyata yang selalu ada permasalahan serta bagaimana cara mengatasinya dengan tepat.

Kekurangan Buku Merry Riana : Mimpi Sejuta Dolar

Buku ini juga memiliki kekurangan yaitu ada beberapa kata-kata yang sulit dimengerti dan memiliki halaman buku yang cukup tebal. Buku ini juga memiliki keseluruhan tulisan jadi untuk beberapa orang mungkin akan sedikit kesulitan karena buku ini jarang ditemui gambar di dalamnya.

Nah itulah beberapa sinopsis tentang Merry Riana Mimpi Sejuta Dolar. Untuk kamu yang belum pernah membaca buku tersebut semoga sinopsis diatas dapat berguna dan menambah informasi kamu tentang Merry Riana Mimpi Sejuta Dolar.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela