Sukses

Lifestyle

6 Rekomendasi Novel di Ipusnas yang Wajib jadi List Baca Kamu

Fimela.com, Jakarta Suka membaca? Mungkin beberapa dari kalian yang suka membaca tak asing lagi dengan Ipusnas. Ipusnas merupakan applikasi perpustakaan digital yang lengkap dan memiliki e-reader untuk membaca.

Hal ini tentu akan mempermudah kamu ketika membaca. Karena dapat dibawa kemanapun dan dapat dibaca kapanpun. Bagi kamu yang malas datang ke perpustakaan karena jarak yang cukup jauh atau jaran ke toko buku. Applikasi satu ini wajib kamu download.

Ipusnas akan menyuguhkan berbagai macam buku mulai dari anak-anak hingga dewasa. Lengkap layaknya perpusatakaan umum, disini kamu juga dapat melihat berbagai novel lho. Berikut rekomendasi novel di ipusnas yang wajib jadi list baca kamu:

1. A Man Called Ove karya Fredrick Backman

Novel ini mengisahkan tentang Ove setelah ditingga istrinya yang meninggal dunia di masa tuanya. Ia merakan bahwa tidak memoliki motivasi untuk hidup dan memutuskan untuk mengakhiri hidupnya.

Namun hal ini juga membuatnya gagal untuk merencanakan hal tersebut, karena ia baru saja mendapatkan tetangga baru yang berkeluarga dan memiliki anak yang selalu menganggunya.

2. Cantik Itu Luka karya Eka Kurniawan

Selanjutnya novel ini menceritakan tentang Dewi Ayu merupakan seorang pelacur dengan memiliki tiga anak yang cantik. Namun hal ini justru membuatnya mengharapkan anak keempat yang buruk rupa. Anak keempatnya lahir dan diberikan nama Si Cantik.

3. A untuk Amanda karya Annisa Ihsani

Novel ini menceritaka Amanda yang menderita depresi serta memiliki impostur syndrome atau sindrom penipu. Bahkan ketika ia mendapatkan nilai A, sirinya selalu merasakan menipu dan panik ketika mendaptkan nilai dibawahnya.

4. Semua Ikan di Langit karya Ziggy Zesyazeoviennazabrizkie

Mungkin setelah kamu membaca buku ini akan merasa lebih dekat dengan sang pecipta. Meskipun buku ini bukanlah buku religi namun seseorang yang telah membaca buku ini akan terkesima dengan alur cerita di dalamnya.

Tokoh utama dalam novel ini memiliki kesempatan untuk menjalani rute perjalanan sepanjang karirnya dengan menjadi bus kota, yaitu dengan pergi menjelajah antara ruang waktu dan dimensi.

5. The Alchemist karya Paulo Coelho

Selanjutnya buku ini menceritakan perjalanan seorang penggembala domba yang mencari arti mimpinya. Santiago namanya, ia bertemu dengan beberapa orang yang kemudian mengubah padangannya tentang arti kehidupan. Dalam mimpinya ia mencari harta karun yang telah disampaikan oleh seorang kakek kepadanya.

6. Resign karya Almira Bastari

Selanjutnya novel ini berlatar di Jakarta yang menceritakan kehidupan salah satu karyawan kantor konsultan. Mungkin yang kita tahu di beberapa kantor akan berkompetisi menjadi salah satu karyawan terbaik.

Menariknya dalam novel ini memiliki kompetisi untuk resign. Hal ini dikarenakan Trigan salah satu bos yang sangat menyebalkan. Novel ini dapat membuat kamu tertawa karena setiap alurnya memiliki kisah komedi yang menarik.

Itulah beberapa rekomendasi novel di ipusnas yang wajib kamu baca. Selain itu kamu dapat mendownload ipusnas untuk melihat beberapa novel yang telah di sajikan di Ipusnas. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading