Jadi Aplikasi Andalan, Begini Fakta Pembuatan Rute Jalan di Google Maps

Nabila Mecadinisa24 Nov 2021, 15:00 WIB
Diperbarui 24 Nov 2021, 15:00 WIB
Ilustrasi Google Maps

Fimela.com, Jakarta Google Maps menjadi andalan kita sebagai penunjuk jalan saat sedang berkendara. Peta digital ini sangat membantu dalam kehidupan sehari-hari di saat kita mencari alamat tertentu. Tapi, tahukah kamu di balik tersedianya rute pada Google Maps, ada petugas yang bekerja mencari jalan tersebut. 

Rupanya, proses yang dilakukan cukup unik. Para petugas Google Maps mencari rute dengan memakai motor listrik mini, sambil menggunakan alat perekam untut mencatat rute. Sebuah akun TikTok bernama @papamarshall baru saja membagikan sebuah postingan yang menampilkan proses seorang petugas Google Maps. 

Video itu memperlihatkan seorang petugas yang menelusuri jalan-jalan sempit yang bisa dilalui oleh motor. Petugas tersebut terlihat menggunakan motor listrik. Tak heran mengapa terkadang para pengguna mobil sering terjebak pada gang sempit yang sulit dijangkau.

Ternyata, proses pencarian jalan menggunakan Google Maps tak semudah yang dikira. Sontak rekaman aksi petugas tersebut mendapat pujian dari netizen.

Google Maps Kembali Bikin Mobil Terjebak

Sejarah Google Maps
Ilustrasi Google Maps Credit: pexels.com/Dany

Baru-baru ini, sebuah kejadian terjadi akibat seorang pengemudi truk mengikuti rute Google Maps. Rupanya, rute diarahkan melalui jalanan sempit. Dalam sebuah unggahan akun TikTok @nur_rachman79, terlihat sebuah mobil pikap terjebak di jalan cukup sempit. Pikap tersebut tak mampu bergerak karena kanan dan kirinya sudah cukup mepet dengan rumah warga.

Pengunggah bercerita kalau dirinya tengah bangun tidur. Tiba-tiba melihat adanya mobil pikap yang terjebak di jalan sempit dekat rumahnya.Bisa dibilang jalan tersebut hanya bisa dilalui pemotor, bukan untuk roda empat.

Nyaris masuk jurang

Ilustrasi google maps
Sumber: Pexels.com

Para warga sekitar pun mendatangi pemilik mobil itu. Terlihat ada dua pria paruh baya yang berbincang singkat dengan pemuda berkaos merah.

Selain itu, kedua pria tadi juga melihat kondisi medan dan mobil tersebut. Diketahui juga bahwa mobil hitam itu dari Bandung dan kejadiannya berada di Sukabumi.

 

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela