Sukses

Lifestyle

Patahkan Stigma, Selena Gomez akan Luncurkan Platform Kesehatan Mental

Fimela.com, Jakarta Musisi Selena Gomez mengumumkan akan meluncurkan WonderMind, sebuah platform media baru yang berfokus pada isu kesehatan mental dan pembangunan komunitas. Platform tersebut rencananya akan dirilis pada Februari 2022.

WonderMind akan menjadi ruang online untuk menghubungkan orang-orang yang mengalami masalah kesehatan mental dengan tenaga ahli profesional. Selain itu, platform ini juga digunakan untuk mengedukasi dan mematahkan stigma seputar kesehatan mental dan penyakit mental.

Platform WonderMind sendiri merupakan kolaborasi antara Selena Gomez, sang ibu Mandy Teefey, serta pendiri dan CEO The Newsette, Daniella Pierson. Ketiga wanita ini telah memperjuangkan kesehatan mental dan menyadari tidak ada platform media yang mendukung atau mendorong orang-orang yang berusaha mencapai kesejahteraan mental mereka.

“Aku sangat senang dengan adanya Wondermind, karena aku ingin ada tempat di mana orang-orang berkumpul dan memahami bahwa mereka tidak sendirian,” kata Selena dalam video sambutan WonderMind, dikutip dari Teen Vogue.

Hadirkan Berbagai Macam Konten Digital

Misi utama WonderMind adalah untuk mematahkan stigma seputar kesehatan mental dan penyakit mental. Melalui platform ini, nantinya seseorang akan mendapatkan latihan harian untuk memperkuat kesehatan mental mereka.

Platform ini juga akan menghasilkan berbagai macam konten digital, mulai dari video, konten harian di situs, podcast, hingga membuat produk fisik seperti jurnal untuk membantu mengembalikan fokus dan kreativitas seseorang.

"Pikiranmu benar-benar seperti otot, dan untuk mengerjakannya setiap hari, itu memang membutuhkan konten dan alat, dan kami sangat senang menyampaikannya kepada kalian semua," Daniella Pierson, salah satu pendiri Wondermind.

Dilaporkan oleh CNN, ibu Selena, Mandy akan menjadi pembawa acara podcast WonderMind yang akan bertukar cerita kesehatan mental dan berbicara dengan psikiater, atlet, dan selebritas terkemuka. WonderMind juga akan menampilkan para ahli dalam kesehatan mental termasuk terapis berlisensi, pelatih kesehatan Minaa B, dan penulis dan terapis berlisensi John Kim.

Perjuangan Selena dalam Mematahkan Stigma Kesehatan Mental

Ini bukan upaya pertama Selena Gomez untuk mematahkan stigma kesehatan mental. Selama bertahun-tahun, perempuan 29 tahun ini selalu vokal tentang masalah kesehatan mental yang dialaminya.

Secara terbuka, Selena kerap berbagi perjuangannya melawan kesehatan mental. Pada April lalu, pelantun ‘Lose You to Love Me’ ini mengungkapkan bahwa ia mengidap gangguan bipolar.

“Saya hidup dengan bipolar, saya tidak menderita lagi. Dan saya sangat senang dan bangga dengan kemajuan yang saya buat,” kata Selena Gomez dalam video sambutan WonderMind.

 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading