Sukses

Lifestyle

Sempat Viral, Berikut Kabar Terbaru Dua bersaudara India yang Terlihat Lebih Tua dari Orangtuanya

Fimela.com, Jakarta Jika biasanya anak-anak terlihat sangat menggemaskan dengan wajah baby facenya, namun hal berbeda ditunjukan oleh Keshav dan Anjali Kumar. Dua bersaudra ini justru tampak lebih tua dari kedua orangtuanya.

kedua anak yang berasal dari Jharkhand, India tersebut ternyata menderita dua kondisi langka yang dikenal sebagai Cutis Laxa dan Progeria, yang membuat mereka terlihat sangat tua untuk usia mereka.

Kakak beradik India itu awalnya menjadi berita utama sebagai “saudara kandung Benjamin Button” pada tahun 2016. Anjali berusia 7 tahun saat itu, dan adik laki-lakinya baru berusia 18 bulan, tetapi mereka berdua sudah terlihat seperti orang tua.

Melansir odditycentral, tidak hanya kulit mereka yang luar biasa keriput dan kendor, tetapi mereka berdua menderita nyeri sendi yang berhubungan dengan usia tua.

Situasi ini membuat keduanya mendapat julukan 'saudara kandung Benjamin Button,' setelah karakter fiksi dalam cerita pendek F. Scott Fitzgerald. Keshav dan Anjali Kumar didiagnosis menderita progeria dan cutis laxa, dua kondisi yang sangat langka yang sayangnya tidak dapat disembuhkan.

Keadaan lebih baik saat ini

Lahir di Ranchi, ibu kota negara bagian Jharkhand, India, Keshav dan Anjali harus berurusan tidak hanya dengan nyeri sendi yang disebabkan oleh kondisi mereka, tetapi juga dengan intimidasi dan ejekan dari anak-anak lain yang menyebut mereka segala macam nama panggilan jahat dan menertawakannya.

“Anak-anak di sekolah memanggil saya dengan nama seperti daadi amma (nenek), budhiya (wanita tua), bandariya (monyet), atau hanuman (raja monyet Hindu) dan itu mengganggu saya,” kata Anjali dalam sebuah wawancara.

Kembali pada tahun 2016, dilaporkan bahwa oragtua mereka, Shatrughan Rajak dan Rinki Devi, berharap kedua anaknya dapat berbuat lebih banyak untuk anak-anaknya, tetapi dokter telah memberi tahu bahwa tidak ada cara untuk membantu penyembuhan di India, dan bahkan di luar negeri satu-satunya pilihan adalah untuk membuat rasa sakit kedua anaknya berkurang.

Keluarga itu tidak terlalu kaya, jadi karena mereka tidak mampu membeli obat allopathic, kedua anak itu hanya dirawat dengan obat homeopati yang tidak memiliki efek positif.

Baik cutis laxa maupun progeria memiliki gejala yang lebih dari sekadar kulit, dan penderita umumnya memiliki tingkat kekebalan yang rendah dan sudah berisiko besar terkena radang sendi, infeksi dada, dan bahkan serangan jantung.

Untungnya, banyak hal telah berubah menjadi lebih baik untuk Keshav dan Anjali sejak kisah mereka pertama kali diliput oleh media berita, hampir enam tahun yang lalu.

Setelah foto-foto wajah mereka yang sudah tua beredar secara online, sebuah LSM bernama Care Today Fund menghubungi orangtua mereka dan menawarkan bantuan medis.

Anjali dan Keshav telah menjalani facelift untuk mengurangi kerutan dan kendur pada kulit dan terlihat jauh lebih baik daripada yang dilakukan pada tahun 2016.

Saluran Truly's Born Different baru-baru ini memposting video YouTube di Keshav dan Anjali Kumar, dan melaporkan bahwa keduanya hampir tidak dapat dipisahkan dan saling mendukung untuk mengatasi kesulitan yang mereka hadapi setiap hari.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading