Aku Mengenal Sosok Ayah dalam Potongan Cerita Lalu

Endah Wijayanti29 Nov 2021, 12:15 WIB
Diperbarui 29 Nov 2021, 12:15 WIB
surat ayah dan potongan cerita

Fimela.com, Jakarta Membahas kisah dan cerita tentang ayah memang tak ada habisnya. Begitu banyak momen tak terlupakan yang kita miliki bersama ayah tercinta. Mulai dari momen paling bahagia hingga momen paling sedih. Setiap hal yang berkaitan dengan ayah selalu berkesan seperti tulisan kiriman Sahabat Fimela yang disertakan dalam Lomba Share Your Stories November 2021 Surat untuk Ayah berikut ini.

***

Oleh: Farida

Ketika ibu mengandung diriku, ayah sudah berpulang ke pangkuan Tuhan. Sejak aku lahir, bahkan bayangan dirinya pun tidak ada untuk mendengar tangisan pertamaku. Aku tumbuh tanpa sosok seorang ayah, kecuali mendengar potongan cerita kakak-kakakku yang sempat mengenal dan mengecap kasih sayangnya.

Terkadang, aku merindukan kehadirannya dan berharap sosok ayah bukan hanya sekadar penggalan cerita yang menguap ditelan waktu. Aku merindukan nasihat-nasihat bijaknya ketika aku berdiri di persimpangan keraguan, atau juga pelukan hangatnya ketika aku membutuhkan rasa aman. Tapi semua itu aku dapatkan hanya melalui kenangan akan cerita lalunya saja.

 

Ada Takdir yang Memang Tak Bisa Diubah

surat ayah dan berjauhan
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/pixs4u

Aku tidak bisa mengubah beberapa takdir dalam hidupku, mewujudkan sosok ayahku adalah salah satunya. Aku tidak bisa mengenali raut wajahnya kecuali dalam foto yang tersisa. Aku tidak bisa membayangkan intonasi suaranya kecuali dari cerita kakakku bahwa ayah adalah sosok yang tegas dan berwibawa.

Ayah, kini aku sudah tumbuh dewasa walaupun tanpa kehadiran sosokmu dalam perjalanan hidupku. Aku tumbuh menjadi wanita dewasa yang mungkin bisa membuatmu bangga dan tersenyum. Aku tidak perlu kehadiran sosokmu untuk membuat dirimu bangga  padaku ayah, karena sesungguhnya potongan-potongan cerita lalumu lah yang telah menuntun langkah hidupku. Terima kasih telah memilihku menjadi bagian dalam chapter cerita hidupmu ayah.

 

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela