Sukses

Lifestyle

12 Rekomendasi Buku Bagus 2021 yang Bisa Membuat Perasaan Lebih Nyaman

Fimela.com, Jakarta Sedang mencari rekomendasi buku bagus 2021 yang bisa membuat hatimu lebih nyaman atau memperbaiki mood-mu? Saat sedang butuh istirahat atau ingin merilekskan pikiran, buku bacaan yang bagus bisa jadi sahabat terbaik. Nah, kali ini Fimela akan menghadirkan 12 rekomendasi buku bagus yang bisa jadi referensimu.

Ada buku tema pengembangan diri hingga novel bagus yang bisa jadi referensi pilihan. Selengkapnya, langsung saja simak uraiannya di bawah ini, ya. Siapa tahu ada buku yang cocok untuk situasi dan suasana hatimu saat ini.

1. Aku Bukannya Menyerah, Hanya Sedang Lelah

Aku Bukannya Menyerah, Hanya Sedang Lelah, buku karya Geulbaewoo ini bisa menjadi salah satu buku yang dapat membantumu untuk bisa lebih banyak memeluk diri sendiri. Membantumu untuk kembali mencintai dirimu sendiri. Ketika tubuh dan pikiran sedang lelah, kadang kita butuh waktu untuk beristirahat sejenak dan menikmati ketenangan.

2. Hidup Apa Adanya

Hidup Apa Adanya, buku ini bisa menjadi teman perjalanan kita untuk kembali melangkah ke depan. Memuat esai-esai yang berisi pengalaman, refleksi diri, hingga sejumlah penjelasan tentang kehidupan yang dikutip dari para pakar, buku ini menghadirkan pengalaman membaca yang menanngkan hati.

3. Meditations: Jalan Stoik untuk Hidup Asyik

Meditations: Jalan Stoik untuk Hidup Asyik bisa menjadi referensi buku yang menarik bagi siapa saja yang ingin memahami soal Stoikisme sekaligus melakukan refleksi diri. Ada banyak kalimat yang menghibur dan menghangatkan hati, ada juga pembahasan yang mengingatkan kita akan pentingnya menjalani hidup ini dengan baik tanpa harus merasa terlalu terbebani. Dua belas bab di buku ini benar-benar terasa "mengenyangkan" karena memuat banyak aspek kehidupan yang sangat dekat dengan perkara-perkara yang sering muncul di benak kita sendiri.

 

4. Yes to Life

Makna dan nilai kehidupan, topik inilah yang menjadi bahasan utama dalam buku Yes to Life. Buku ini bisa jadi referensi yang bagus bagi siapa saja yang menyukai buku dengan tema pengembangan diri. Bagus juga untuk dibaca bagi yang ingin menggali lebih dalam soal pencarian makna hidup. Siapa tahu setelah membaca buku ini, kita bisa kembali menemukan makna hidup yang lebih berarti.

5. Apa yang Kita Pikirkan ketika Kita Sendirian

Buku Apa yang Kita Pikirkan ketika Kita Sendirian bisa menjadi salah satu buku yang sangat cocok dibaca bagi kita yang ingin menyikapi kesendirian dengan cara yang lebih bijak. Berisi kumpulan tulisan yang meliputi kontemplasi, refleksi diri, dan perenungan, buku ini menghadirkan berbagai sudut pandang baru tentang memaknai kesepian dan kesendirian. Kumpulan tulisan di buku ini lebih banyak berisi opini, dan tidak ada rujukan atau tambahan referensi untuk menunjang beberapa poin yang sebenarnya sangat penting.

6. Perjalanan Menuju Pulang

Memoar yang sangat menghangatkan hati. Perjalanan Menuju Pulang menjadi bacaan yang memberikan berbagai wawasan baru soal memelajari sejarah, membentuk sudut pandang soal identitas diri serta cara bersikap dalam menjalani kehidupan, hingga mencari makna kehidupan yang menjadi bagian dari proses belajar seumur hidup. Serta kembali mengingatkan kita betapa pentingnya peran dan latar belakang keluarga dalam membentuk jati diri kita saat ini.

7. Funiculi Funicula

Membaca novel Funiculi Funicula ini menghadirkan pengalaman yang menghangatkan hati. Ada sebentuk cinta, kerinduan, kesedihan, hingga sekeping kebahagiaan yang dibagikan dalam rangkaian halaman novel ini. Kalau kamu diberi kesempatan untuk memutar waktu, meski tak bisa mengubah kenyataan yang ada, kamu ingin ke masa depan atau masa lalu?

8. The Midnight Library

Membaca The Midnight Library memberi pengalaman yang sangat berkesan. Mengikuti kisah Nora kita pun akan diajak untuk kembali merenungkan kehidupan kita sendiri. Ada kesedihan dan penyesalan yang akan ikut kita rasakan. Banyak momen pengalaman Nora yang membuat kita melakukan refleksi diri. Lalu, ada kehangatan hati yang mengalir di dalam diri saat membaca akhir kisah novel ini.

9. Ada Nama yang Abadi di Hati tapi Tak Bisa Dinikahi

Ada Nama yang Abadi di Hati tapi Tak Bisa Dinikahi, buku yang satu ini bisa menjadi sahabat baru untuk menghangatkan hatimu. Berisi kumpulan puisi, kutipan, dan tulisan-tulisan pendek tentang cinta, buku ini bisa menghadirkan sejumlah sudut pandang baru tentang perkara hati dan perasaan. Semua yang kita rasakan terkait cinta memang tak selalu indah, tapi bukan berarti kita terpuruk begitu saja menghadapi kenyataan yang ada.

10. Keajaiban Toko Kelontong Namiya

Bila suka dengan genre fantasi, perjalanan lintas waktu (time traveling), serta kisah inspiratif, novel ini sangat cocok untukmu. Topik tentang persahabatan, keluarga, dan cinta juga sangat kental di novel ini. Keajaiban Toko Kelontong Namiya menghadirkan pengalaman membaca yang tak akan pernah terlupakan.

11. Jika Kucing Lenyap dari Dunia

Judul novel ini sangat menarik. Kira-kira apa yang akan terjadi bila kucing tiba-tiba lenyap dari dunia? Apa yang akan terjadi jika untuk bisa bertahan hidup, kita harus melenyapkan hal-hal paling berharga yang pernah kita punya atau kita gunakan? Apa yang akan terjadi pada dunia jika diri kita yang kemudian lenyap dari dunia? Pertanyaan-pertanyaan itu terus menggelitik sepanjang membaca novel ini. Kita diajak untuk membayangkan kemungkinan-kemungkinan ketika beberapa hal penting di dunia ini dilenyapkan dan tak pernah ada.

12. Hello, Habits

Hello, Habits sangat cocok dibaca oleh siapa saja yang ingin meningkatkan kualitas hidup dengan menciptakan kebiasaan-kebiasaan yang lebih baik. Selalu ada kesempatan untuk mencoba hal baru. Serta, tidak pernah ada kata terlambat untuk meninggalkan kebiasaan buruk dan membangun kebiasaan baru dalam keseharian kita.

Itu tadi 12 rekomendasi buku bagus 2021 pilihan Fimela. Semoga infonya bermanfaat, ya. Happy reading!

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading