Sukses

Lifestyle

Totalitas! YouTuber Ini Bikin Set Squid Game Versi Nyata Berhadiah Rp6 Miliar

Fimela.com, Jakarta Squid Game telah memenangkan hati penonton Netflix di seluruh dunia. Tayang perdana sejak 17 September 2021, serial drama permainan bertahan hidup (survival game) ini langsung menduduki trending 1 di 83 negara yang menyediakan layanan streaming Netflix.

Kesuksesan serial Squid Game ini menginspirasi YouTuber asal Amerika Serikat, Jimmy Donaldson atau yang dikenal dengan sebutan MrBeast untuk menghadirkan Squid Game di dunia nyata.

Menariknya, setiap arena dalam permainan dibuat sedemikian rupa dengan serial aslinya, hanya saja permainan ini tidak libatkan nyawa. Tak tanggung-tanggung, MrBeast juga menyediakan hadiah berupa uang tunai senilai 456.000 dolar As atau sekitar Rp6 miliar. 

Untuk membuat konten ini, MrBeast mengajak 456 orang sebagai peserta. Setiap nyawa peserta dihargai 1.000 dolar AS. Lantas seperti apa keseruan Squid Game versi nyata buatan MrBeast? berikut Fimela rangkum selengkapnya.

 

Buat Set Squid Game Semirip Mungkin

Dalam tayangan video YouTubenya, MrBeast memperlihatkan arena permainan yang dibuat semirip mungkin dengan film Squid Game. Seperti tempat istirahat peserta, arena tarik tambang, hingga arena melewati jembatan kaca.

Terdapat 7 permainan yang digelar, di antaranya "Red Light, Green Light", tarik tambang, gulali, jembatan kaca, kelerang, cari tempat duduk dan lempar amplop. Pada permainan pertama, peserta memainkan Red Light, Green Light. Peserta yang tereliminasi alat otomatis berupa kantung yang berisi air pada perut penonton akan pecah dengan sendirinya. Namun jangan khawatir, alat ini juga tidak menimbulkan rasa sakit bagi setiap pemain.

Selain itu, meski arena trik tambang dan jembatan kaca dibuat sedemikian rupa, tetap dilengkapi pengaman berupa tumpukan spons-spons untuk menampung setiap kelompok peserta yang gugur dalam permainan tarik tambang.

 

 

 

Disediakan Tempat Istirahat Seperti Squid Game

Peserta juga disediakan tempat beristirahat lengkap dengan seperangkat alat tidur dan layar yang menampilkan jumlah peserta yang tersisa. Meskipun tidak melibatkan nyawa sungguhan, peserta yang gugur dalam permainan juga dimasukkan ke dalam peti, makin nambah keseruan.

Berbeda dengan serial asli yang dimenangkan oleh peserta dengan nomor 456, pemenang Squid Game dunia nyata dimenangkan oleh nomor 079. Dibungkusnya uang tersebut pada bola kaca. Uang sungguhan tersebut dikeluarkan dan berjatuhan layaknya air yang tumpah. Hingga berita ini ditulis, Video tersebut telah mencapai lebih dari 151 juta penonton dan 11 juta likes di YouTube MrBeast.

 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading