5 Tipe Teman yang Perlu Kamu Pertahankan dan Miliki dalam Hidup

Gayuh Tri Pinjungwati06 Des 2021, 13:15 WIB
Diperbarui 06 Des 2021, 13:15 WIB
sahabat

Fimela.com, Jakarta Hubungan pertemanan bukan hanya sekadar menghabiskan waktu bersama untuk makan dan jalan bersama. Dengan siapa kamu berteman juga bisa memengaruhi kepribaidanmu dan caramu dalam mengambil keputusan. Ada beberapa teman yang tidak begitu peduli, ada juga teman yang begitu menyayangimu.

Semua orang bisa menjadi temanmu, tetapi seleksilah mana orang yang bisa menjadi teman yang baik untukmu. Nah, berikut ini adalah beberapa tipe teman yang tidak boleh kamu anggap remeh. Seperti apa mereka? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Mereka yang Selalu Menyemangatimu

Jika kamu cukup beruntung memiliki teman yang selalu menyemangatimu apa pun yang kamu lakukan, jangan anggap remeh dia. Kamu selalu dapat bergantung pada teman-teman seperti itu karena mereka mendukungmu. Mereka mengerti betapa pentingnya pencapaianmu.

Mereka yang Mampu Menjadi Pendengar yang Baik

Akan lebih mudah untuk berbicara daripada menjadi pendengar yang baik. Jika temanmu adalah pendengar yang baik dan selalu bersedia mendengarkan curhatanmu, maka hargai orang itu. Seorang pendengar yang baik tidak pernah menghakimi. Dia akan bersedia mendengarkan setiap detail ceritamu.

Mereka yang Optimis

Lebih Baik Menyelesaikannya Segera
Ilustrasi Persahabatan Credit: freepik.com

Ketika memiliki teman yang selalu berpikir optimis, jangan sia-siakan dia. Ini akan membantumu untuk menjadi pribadi yang positif juga lho. Karena kamu akan merasakan energi positif dari orang tersebut.

Mereka yang Selalu Membantumu

Tidak peduli seberapa buruk situasimu, jangan menyia-nyiakan orang yang selalu ada untuk membantumu. Tipe teman ini biasanya dapat diandalkan.

Mereka yang Ekstrover

Selalu memiliki teman ekstrover dalam hidup bisa membantumu menghilangkan kesepianmu. Jika kamu memiliki teman yang ekstrover, jangan remehkan dia.

Nah, berikut tadi beberapa tipe teman yang mungkin perlu kamu pilih dan jangan meremehkannya. Sahabat Fimela juga perlu pandai-pandai dalam memilih teman.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela