Jarang Disadari, Ini 5 Tanda Kalau Kamu Sombong

Baiq Nurul Nahdiat09 Des 2021, 17:05 WIB
Diperbarui 09 Des 2021, 17:10 WIB
Tanda orang sombong

Fimela.com, Jakarta Tidak ada orang yang mau dibilang sombong, karena sifat itu akan membuat kita tak disukai orang lain. Sayangnya, kita sering tak sadar bahwa beberapa kebiasaan yang kita lakukan ternyata menunjukkan sifat sombong, alias sombong terselubung.

Berikut ini beberapa tanda orang sombong yang jarang disadari.

1. Menganggap dirimu lebih baik dari orang lain

Saat kamu merasa dirimu lebih baik baik dari orang lain atau suka meremehkan orang lain, ini adalah tanda sombong yang terselubung. Kamu merasa dirimu lebih baik dari orang lain, dan akan melakukan segala cara untuk menunjukkan citramu.

2. Suka membicarakan diri sendiri

Orang yang sombong juga suka sekali membicarakan diri sendiri. Apapun topik yang dibicarakan kamu selalu membelokkan pembicaraan mengenai dirimu dan biasanya ini bertujuan untuk membanggakan diri atau agar orang lain tahu kelebihanmu.

3. Merendah untuk meninggi

Tanda orang sombong
Tanda orang sombong. (ilustrasi/Anuchit kamsongmueang/Shutterstock)

Ini adalah sifat yang paling menyebalkan dari orang yang sombong. Mereka sengaja merendahkan diri tapi tujuan sebenarnya adalah untuk pamer. Orang yang seperti ini biasanya sangat aktif di media sosial, karena sebagian besar aktivitas yang dilakukan hanya untuk mendapatkan pengakuan orang lain.

4. Selalu merasa orang menyaingimu

Saat ada orang yang bisa melakukan lebih darimu, kamu merasa tersaingi dan itu membuatmu terssinggung. Padahal, orang lain tidak pernah punya niatan untuk menyaingimu. Kamu selalu ingin terlihat lebih dari orang lain dalam segala hal.

5. Tidak mau minta maaf saat melakukan kesalahan

Tanda orang sombong
Tanda orang sombong. (ilustrasi/Viktoriia Hnatiuk/Shutterstock)

Karena kamu merasa paling benar, bahkan saat kamu melakukan kesalahan kamu enggan meminta maaf. Apalagi jika kamu merasa lebih tinggi dari orang di sekitarmu, kamu tidak mau mengakui kesalahan karena merasa bahwa meminta maaf akan merendahkanmu.

Jika merasakan tanda-tanda di atas, kemungkinan kamu punya sifat sombong terselubung. Tidak ada gunannya memelihara sifat sombong, sebab akan selalu ada saja orang yang lebih baik dari kita. Jadilah orang yang sederhana, justru dengan bersikap sederhana kamu akan dihargai orang di sekitarmu.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela