Sukses

Lifestyle

Financial Fitness Gym Menumbuhkan Mindset Generasi Muda jadi Crazy Rich yang Fit

Fimela.com, Jakarta Generasi muda Indonesia menjadi salah satu yang memiliki literasi keuangan yang rendah dengan rata-rata kesehatan finansial hanya mencapai 37,72, jauh dibandingkan Singapura yang mencapai 61. Riset tersebut juga menunjukkan hanya 14,3% anak muda yang terlihat berusaha menuju “sehat” finansial, namun nyatanya kondisi mereka masih belum ideal.

Hal ini salah satunya dikarenakan pemahaman para generasi muda yang masih tidak tepat terkait bagaimana mengelola keuangan. Pemberitaan media juga menunjukan fenomena ikutan tren investasi saham namun menggunakan uang hasil hutang, atau nekat terjun ke crypto currency menggunakan uang sekolah atau tabungan nikah.

Financial Fitness Gym dari Nyala OCBC NISP

Untuk mengatasi fenomena di atas, Bank OCBC NISP menghadirkan Financial Fitness Gym, kantor cabang pertama di Indonesia dengan konsep Gym untuk melatih dan menguatkan otot-otot keuangan para generasi muda. Financial Fitness Gym dari Nyala OCBC NISP ingin mengajak generasi muda untuk mengubah mindset mereka menjadi #FinanciallyFit dulu, #CrazyRich kemudian dengan membantu meningkatkan pemahaman finansial (knowledge), memperbaiki kebiasaan manajemen keuangan (behavior) dan meluruskan mindset agar dapat mengambil keputusan keuangan yang tepat (attitude).

Berlokasi di Mall Ciputra World Surabaya Mall Extension, lantai 2, di Financial Fitness Gym dari Nyala OCBC NISP masyarakat dapat mengikuti kelas-kelas personal finance dan entrepreneurship yang tersedia pada Ground Area, melakukan Financial Fitness Check-Up dan konsultasi keuangan dengan financial coach di Consultation Area, sampai dengan having fun di Hustle Hall. Hustle Hall mempunyai berbagai aktivitas finansial seru dengan interaksi teknologi yang didukung oleh Samsung Electronics Indonesia, sehingga hasil nge-gym finansial dapat dibagikan ke gadget pengunjung dengan keamanan yang terjamin. Jika ingin rehat sejenak, di Financial Fitness Gym dari OCBC NISP juga menyediakan vending machine Lucky Cat, merchandise area, dan mencicipi Nyala Coffee, menu baru dari First Crack Coffee.

Dalam akhir kesempatan ini, Jenny Hartanto, National Network Head Bank OCBC NISP mengungkapkan bahwa “Melalui Financial Fitness Gym dan Financial Fitness Festival dari Nyala OCBC NISP yang saat ini hadir di kota Surabaya, kami ingin mengajak anak muda Surabaya untuk menjadi trendsetter dalam mengubah mindset anak muda di kota-kota lainnya agar menjadi #FinanciallyFit dulu, #CrazyRich kemudian. Jadi saya ingin ajak anak muda Surabaya dan sekitarnya untuk merasakan pengalaman nge-gym finansial dengan mengunjungi Financial Fitness Gym di Mall Ciputra World. Ada banyak promo dan kegiatan menarik yang bisa bikin cuan selama periode peluncuran Financial Fitness Gym dari Nyala OCBC NISP”, tutup Jenny.

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading