Sukses

Lifestyle

11 Arti Mimpi Melihat Api yang Dipercayai sebagai Mimpi Buruk

Fimela.com, Jakarta Saat tidur, kita bisa mengalami berbagai macam kejadian dalam mimpi yang belum tentu dialami di dunia nyata. Kejadian dalam mimpi bisa menyebabkan pemimpi merasa khawatir, bahagia, sedih, ketakutan dan kepikiran setelah bangun tidur.

Sebagian orang menganggap mimpi hanyalah bunga tidur saja. Namun, mimpi juga dianggap sebagai pertanda baik atau buruknya kehidupan di masa depan, yang bisa ditafsirkan menurut pandangan agama Islam, Primbon Jawa dan ilmu psikologi, seperti mimpi melihat api.

Sering kali mimpi melihat api ini diartikan sebagai mimpi buruk, karena api adalah simbol keangkuhan, keberanian, dan emosi yang meluap. Berikut arti mimpi melihat api, yang dilansir dari beberapa sumber:

Arti Mimpi Melihat Api

1. Mimpi Melihat Api yang Menyala Terang

Mimpi melihat api tidak selalu memiliki arti yang buruk, seperti mimpi melihat api yang menyala terang ini. Mimpi ini menggambarkan tentang kesuksesan dan kemenangan di masa depan. Untuk itu, tetaplah bersemangat dalam mengejar mimpi dan cita-citamu.

2. Mimpi Menyalakan Api

Saat kamu menyalakan api di dalam mimpi, maka mimpi ini membawa pesan untukmu, agar bersiap menghadapi rintangan di masa depan. Kamu akan memulai awal kehidupan yang baru, yang memiliki banyak ujian dan tantangan. Tetapi kamu bisa melawatinya.

3. Mimpi Memadamkan Api

Mimpi memadamkan api ini menunjukkan kalau kamu kehilangan semangat dalam meraih cita-cita. Sebaiknya kamu jangan menyerah dan berputus asa. Karena kamu bisa mencapai hasil yang memuaskan dan bisa menggapai cita-citamu, jika kamu tekun dan bersemangat dalam berproses.

Arti Mimpi Melihat Api

4. Mimpi Melihat Api dan Asap

Tentu saja tidak akan ada asap jika tidak ada api yang membara. Mengalami mimpi melihat api dan asap ini memiliki arti yang buruk. Kamu akan mengalami musibah dalam waktu dekat, dan kamu akan menghadapi sebuah konflik dalam lingkungan sosialmu. Mimpi ini juga menandakan kalau kamu mengalami kesulitan dalam dunia kerja.

5. Mimpi Makan Api

Mungkin mimpi makan api adalah mimpi yang aneh sekaligur mengerikan. Mimpi makan api ini menggambarkan tentang keserakahan, karena kamu menghasilkan uang dari cara yang salah, yaitu dengan menipu orang lain dan merampas harta anak yatim piatu.

6. Mimpi Melihat Api Neraka

Bersiaplah dan kuatkan hatimu, jika mengalami mimpi melihat api neraka. Karena mimpi ini memiliki arti yang buruk, bahwa kamu akan mengalami penderitaan yang disebabkan oleh pemimpin perusahaanmu. Kamu diberikan pekerjaan yang berat, mengalami konflik di tempat kerja, dan bisa jadi kamu dipecat dari pekerjaan itu.

7. Mimpi Melihat Api Biru

Pernahkah kamu melihat api berwarna biru di dunia nyata? Api berwarna biru memang termasuk api yang unik karena api umumnya berwarna merah atau jingga. Jika kamu melihatnya di dalam mimpi, maka kamu patut berbahagia karena mimpi ini menunjukkan suatu pertanda baik untukmu. Mimpi ini menandakan kalau kamu akan menjalani kehidupan yang menyenangkan sesuai dengan yang kamu inginkan.

Arti Mimpi Melihat Api

8. Mimpi Melihat Api Hitam

Api berwarna biru memang cukup unik, namun kamu bisa melihatnya di dunia nyata meskipun cukup jarang terjadi. Beda lagi dengan api berwarna hitam. Di dunia nyata, api berwarna hitam mustahil ditemukan. Namun kamu bisa saja melihatnya di dalam mimpi. Mimpi ini ternyata menunjukkan pertanda positif. Mimpi melihat api hitam menunjukkan kalau keinginanmu sebentar lagi akan terwujud jadi nyata.

9. Mimpi Melihat Api di dalam Mulut

Mimpi melihat api di dalam mulut membawa kabar buruk untuk pemimpinya. Mimpi ini memberikan pesan, kalau dalam waktu dekat kamu akan mengalami kesusahan hidup. Sebaiknya perbanyak doa dan minta perlindungan kepada Tuhan, agar mimpi ini tidak terwujud di masa depan.

10. Mimpi Menuangkan Air ke Api

Seperti yang kita tahu, kalau air dan api tidak pernah bisa disatukan. Mimpi ini menandakan tentang adanya konflik yang akan kamu alami di masa depan. Konflik tersebut berhubungan dengan bisnis dan asmara. Untuk itu, berhati-hatilah dalam menjalin sebuah hubungan agar terhindar dari konflik.

11. Mimpi Dikejar Bola Api

Bola api adalah simbol dari kejahatan. Sehingga arti mimpi dikejar bola api adalah kamu akan bertemu dengan orang yang memiliki sikap jahat. Orang itu akan menjatuhkan kariermu dan memfitnahmu. Tetaplah berwaspada dan jangan mudah percaya dengan orang lain.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading