Sukses

Lifestyle

5 Kali Keguguran dalam 5 Tahun, Pernah Hamil Kembar Sampai Akhirnya Divonis Kanker

 

Fimela.com, Jakarta Tegar, tabah, kuat, hal itu menggambarkan perjuangan perempuan asal Sandakan, Sabah bernama Farah Zika Bakar dan suami dalam proses menunggu datangnya buah hati. Pasangan itu harus berbesar dan bersabar hati saat melewati 5 kali keguguran selama 5 tahun pernikahan.

Farah Zika pun berbagi kisah hidupnya di media sosial. Ia menceritakan awal mula kehamilan pada 2016, yang menjadi tahun pernikahannya. Saat itu ia mempertahankan kehamilannya sampai usia kandungan tiga bulan sebelum dinyatakan keguguran. 

Kemudian ia kembali hamil pada tahun 2018 dan kembali mengalami keguguran pada usia janin 2 bulan. Mengutip Liputan6.com, saat itu dokter mengatakan tidak apa-apa, mungkin belum rezeki.

Pada tahun 2019, ia berkesempatan hamil lagi yang kali ini bertahan sampai 3 bulan. Tahun 2020, Farah kembali mengandung bayi kembar sampai usia 6 bulan 15 hari.

 

Hamil tahun 2021

"Dan terbaru di tahun ini, hanya sampai 4 bulan 11 hari," lanjutnya.

Setelah mengalami keguguran terakhir, Farah Zika mengeluh sakit pada bagian dada. Ia pun bercerita jika berkonsultasi ke dokter untuk mencari masalahnya.

Beberapa minggu setelahnya, ia mendapati kenyataan jika ada kanker dalam rahimnya. Berada di titik terendah dalam hidup, ia sampai berniat mengakhiri hidup.

"Saya sangat terpuruk, rasanya ingin mengakhiri hidup. Tapi saya pikir kalau Allah pasti menemani saya. Mana mungkin Dia memberikan ujian di luar kemampuan kita", katanya lagi setelah menjalani pemeriksaan pada 13 Desember 2021.

Bukan hanya Farah yang merasa limbung, sang suami juga tak kuasa membendung kesedihannya. Farah menyebut jika suaminya juga sering menangis, menangis seperti anak kecil.

Menghadapi penyakitnya, Farah memutuskan untuk menjalani pengangkatan rahim.

#ElevateWomen 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading