7 Hal yang Perlu Kamu Rasakan Ketika Melihat Diri Sendiri

Febi Anindya Kirana26 Des 2021, 10:15 WIB
Diperbarui 03 Jan 2022, 09:02 WIB
ramah kalem baik cantik bunga

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti memiliki penilaian tersendiri terhadap dirinya sendiri, dan kita seringkali tak tahu seperti apa penilaian tersebut. Bisa jadi orang yang tampak percaya diri dari luar sebenarnya menyimpan kekalutan hati, dan orang yang tampak santai terkesan pasif sebenarnya sangat mencintai diri sendiri.

Terlepas dari tipe seperti apa dirimu, ini sekian hal yang sebaiknya kamu rasakan ketika melihat diri sendiri.

1. Percaya diri

Ini adalah perasaan pertama yang sudah seharusnya bisa kamu rasakan ketika melihat diri sendiri karena tanpa rasa percaya diri, kamu bisa mengalami banyak sekali hal tak menyenangkan di dunia ini, mulai dari bullying, tak mendapatkan pekerjaan, hingga tak mendapatkkan cinta yang kamu inginkan.

2. Cantik

perempuan penuh cinta
ilustrasi bahagia ceria mendengarkan musik/Dean Drobot/Shutterstock

Setiap perempuan itu cantik, bukan hanya dari penampilan tapi juga dari hati. Jika kamu tak bisa melihat kecantikan dari dalam dirimu sendiri atau dari wajahmu sendiri, maka tak akan ada orang lain yang bisa menganggap dirimu cantik.

3. Optimis

Setiap orang perlu memiliki pikiran positif dan merasa optimis. Biasanya orang yang seperti ini akan mudah tersenyum, terlihat ramah dan mudah disukai banyak orang. Orang seperti ini juga akan mudah bersyukur dan tak mudah menyerah. Pada saat itulah ia memancarkan kecantikan alami dari dalam dirinya.

4. Nyaman

Setiap orang pasti memiliki sesuatu yang membuatnya insecure. Tapi bagaimana seseorang bisa mengatasinya adalah suatu hal yang hebat. Ketika kamu bisa nyaman dengan dirimu sendiri, kamu akan merasa lebih mudah menerima kelebihan dan kekuranganmu.

5. Bebas

mandiri bahagia ceria
ilustrasi perempuan single/Dean Drobot/Shutterstock

Merasa bebas bukan berarti melakukan segalanya secara sembarangan tanpa memedulikan aturan. Merasa bebas atau merdeka merupakan hal yang akan membuat seseorang tidak terbebani dengan hidup. Ia mampu menentukan pilihan dan keputusannya secara mandiri tanpa terpengaruh komentar orang lain.

6. Damai

Berdamailah dengan dirimu sendiri, mungkin menjadi satu kalimat yang sering kita dengar. Tak banyak yang tahu bahwa merasa damai itu penting saat menjalani hidup, karena dengan begitu kamu tak akan merasa terganggu dengan segala hal di sekitarmu. Tak ada keinginan untuk membandingkan diri atau iri dengan orang lain.

7. Bersyukur

Orang yang mudah berterima kasih dengan hal yang dimiliki atau diterimanya akan selalu merasa tenang dalam hidup. Orang yang hidup tanpa keserakahan dan mudah menerima akan membuat hidup bebas stres. Segalanya akan baik-baik saja karena kamu merasa cukup.

Sudahkah kamu merasakan sekian hal di atas ketika melihat dirimu sendiri di cermin, Sahabat Fimela?

#ElevateWoman with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela