Sukses

Lifestyle

7 Arti Mimpi Jatuh ke Jurang yang Menandakan Kesialan

Fimela.com, Jakarta Jurang adalah salah satu tempat yang berbahaya dan tentu akan kita jauhi. Tidak heran jika para pendaki gunung akan selalu berhati-hati agar tidak tergelincir dan masuk ke jurang. 

Namun, bagaimana jika kamu tiba-tiba bermimpi jatuh ke dalam jurang? Pasti hal itu akan jadi pengalaman yang menakutkan dan menyeramkan. Dalam beberapa kasus, mimpi jatuh ke jurang rasanya seperti nyata hingga membuat si pemimpi terkejut lalu terbangun. 

Apakah mimpi jatuh ke jurang memiliki makna? Beberapa orang meyakini bahwa mimpi jatuh ke jurang adalah pertanda kesialan. Sementara beberapa orang lainnya mengaitkannya dengan hal-hal baik. 

Untuk kamu yang penasaran dengan maknanya, berikut Fimela.com telah merangkum 7 arti mimpi jatuh ke jurang yang menandakan kesialan. Dilansir dari beragam sumber, simak ulasan selengkapnya di bawah ini. 

Arti Mimpi Jatuh ke Jurang yang Menggambarkan Rasa Takut

1. Mimpi Didorong Jatuh ke Jurang

Terjatuh didalam mimpi memberikan isyarat bahwa akan terjadi hal buruk yang cukup menakutkan bagi sang pemimpi. Namun ada beberapa kondisi yang memiliki pengertian sebaliknya, yakni saat seseorang didorong kedalam jurang.

Saat kamu memimpikan hal tersebut tandanya dirimu mengalami sebuah kondisi dimana mental merasa tertekan dan juga memiliki kecemasan yang sangat mendalam terhadapa sesuatu. Salah satu cara untuk meredam emosi negatif yang tengah kamu rasakan adalah dengan mengalihkannya pada hal-hal yang positif. 

2. Mimpi Tergelincir Jatuh ke Jurang

Mimpi tergelincir ke jurang sebenarnya bukan merupakan bertanda yang baik. Pasalnya mimpi ini mengabarkan bahwa akan terjadi hal yang merupakan ketakutan dari sang pemimpi. Bisa jadi, mimpi ini menandakan adanya ketakutan besar dalam hidup.

Sebaiknya kamu melakukan refleksi diri sehingga ketakutanmu bisa berkurang. Jika dibiarkan, hal ini akan berdampak buruk pula pada kesehatan mentalmu. 

 

Arti Mimpi Jatuh ke Jurang yang Bermakna Pertolongan

3. Mimpi Melihat Orang Jatuh ke Jurang 

Mimpi yang satu ini meandakan bahwa orang yang kamu lihat tengah terjatuh ke dalam jurang, dalam kehidupan nyata akan mendapatkan musibah. Bisa jadi orang yang masuk ke dalam mimpimu sedang membutuhkan pertolongan.

Tidak ada salahnya untuk menanyakan pada orang yang kamu impikan secara langsung. Jika memang benar, kamu bisa langsung segera membantunya. 

 

4. Arti Mimpi Menolong Orang yang Jatuh ke Jurang

Apabila kamu mengalami mimpi ini, maka hal ini merupakan sebuah pertanda baik. Bahwa kamu akan segera mengalami suatu tragedi dimana kamu mampu menyelamatkan seseorang dari persoalan yang sedang dia hadapi. 

 

Arti Mimpi Jatuh ke Jurang yang Penuh Makna Tidak Terduga

5. Arti Mimpi Terjebak di Jurang

Apabila kamu mengalami mimpi ini, maka hal ini merupakan sebuah pertanda buruk. Bahwa kamu akan segera menghadapi suatu dilema karena ketidak mampuanmu menerima kenyataan dari apa yang tengah kamu perjuangkan saat ini ternyata gagal begitu saja. Oleh sebab itu banyak- banyaklah berdo’a.

6. Arti Mimpi Berdiri Ditepi Jurang yang Dalam

Menurut Primbon Jawa, mimpi berdiri di tepi jurang menandakan hal buruk yang akan segera datang dalam hidupmu. Dipercaya setelah memimpikannya, kamu akan menemui banyak kesulitan di dalam menjalankan suatu usaha atau pekerjaan. Untuk menghalau tafsir buruk dari mimpi ini, disarankan agar kamu tetap waspada, menjaga diri, serta meguatkan doa. 

7. Arti Mimpi Jatuh ke Jurang dan Selamat

Menurut Primbon Jawa, mimpi jatuh ke jurang namun tetap selamat memiliki pertanda baik bagi si pemimpi. Pasalnya mimpi ini menandakan bahwa kamu sebentar lagi akan menikmati suatu kehidupan yang damai sejahtera dalam menjalankan segala pekerjaan,usaha atau aktifitas keseharianmu. Oleh sebab itu banyak- banyaklah bersyukur.

Ladies, itulah beberapa makna mimpi jatuh ke jurang yang ternyata tidak semaunya memiliki pertanda buruk. Mimpi terjatuh ke jurang memang menyeramkan, untuk menghindarinya kamu sebaiknya berdoa dulu sebelum tidur sehingga dijauhkan dari mimpi buruk. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading