Sukses

Lifestyle

Cara Tolak Bala Mimpi Buruk dengan Doa

Fimela.com, Jakarta Mimpi adalah bunga tidur yang hadir saat tertidur lelap. Mimpi bisa membawa pesan khusus untuk seseorang, yang memberikan pertanda baik atau buruknya kehidupan di masa depan. Ada banyak tafsiran mimpi yang memiliki arti berbeda-beda, tergantung dari kejadian yang dialami seseorang dalam mimpi tersebut.

Namun saat mengalami mimpi buruk, pemimpi akan merasakan ketakutan dan kekhawatiran setelah bangun tidur. Mimpi buruk memberikan pertanda akan datangnya musibah di masa depan bagi pemimpi.

Mimpi buruk dapat ditolak dengan cara tolak bala, yaitu membaca doa-doa dengan sholat secara kusyuk, dan melakukan amalan sebelum tidur dengan benar. Berikut cara tolak bala mimpi buruk, yang dilansir dari Liputan6.com:

Doa Agar Tidak Mimpi Buruk

Allahumma inny as-aluka rukyan shoolihatan shoodiqotan ghoiro kaadzibatin naafiatan ghoiro dzloorrotin

“Ya Allah, aku mohon kepada-Mu mimpi yang baik dan yang benar, (serta) tidak dusta, yang bermanfaat dan tidak berbahaya.”

Doa Saat Mengalami Mimpi Buruk

Doa Rasulullah SAW ini diriwayatkan oleh Ibnu Suni, Abu Dawud, dan At-Tirmidzi. Adapun bacaan doa mimpi buruk yang diajarkan Nabi Muhammad adalah sebagai berikut:

Huwallahu, allahu rabbi, la syarika lahû. A‘udzu bikalimatillahit tammati min ghadhabihi wa min syarri ibadihi wamin hamazatis syayatini wa an yahdhuruni.

Artinya, "Dialah Allah. Allah Tuhanku. Tiada sekutu bagi-Nya. Aku berlindung dengan kalimat Allah yang sempurna dari murka-Nya, kejahatan para hamba-Nya, dan godaan setan. Aku pun berlindung kepada-Nya dari kepungan setan itu."

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading