Sukses

Lifestyle

5 Manfaat Lain Petroleum Jelly yang Wajib Kamu ketahui

Fimela.com, Jakarta Tampil cantik dengan kulit yang sehat memang menyenangkan bukan? Terkadang berbagai perawatan pun sering dicoba untuk merawatnya. Salah satunya dengan menggunakan petroleum jelly.

Petroleum jelly ini adalah pelembap yang bermanfaat untuk kulit kamu. Tapi ternyata, petroleum jelly mempunyai manfaat lain lho! Penasaran? Yuk simak infonya!

1. Menebalkan alis

Petroleum jelly ternyata bisa digunakan untuk menebalkan alis lho! Buat sahabat fimela yang ingin mempunyai alis tebal bisa gunakan petroleum jelly sebagai solusinya. Caranya dengan oleskan petroleum jelly tipis-tipis dan merata pada bagian alis sambil dipijit dengan lembut. Tapi kamu harus sabar ya karena hasil yang didapatkan  memang tidak bisa didapatkan secara cepat.

2. Menghapus makeup untuk wajah kering dan sensitif

Gel ini ternyata bisa menghapus makeup dari wajah bahkan lebih baik dari minyak zaitun atau baby oil lho! Penggunaan gel ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang punya kulit kering dan sensitif. Karena sifatnya yang ringan dan aman saat digunakan pada wajah.

3. Melentikan bulu mata

Memiliki bulu mata yang lentik tentu bisa mempercantik tampilan mata kamu. Untuk itu kamu bisa gunakan potreleum jelly sebagai alternatif untuk melentikan bulu mata kamu. Ambil potreleum jelly secukupnya sebelum tidur. Setelah itu, oleskan pada helaian bulu mata secara horizontal mulai dari bagian akar hingga ujungnya.

4. Membuat parfum lebih tahan lama

Wangi sepanjang hari tentunya dapat membuat kamu lebih percaya diri. Pertroleum jelly membantu kamu menjaga ketahanan aroma parfum sehingga kamu tidak perlu berkali-kali menyemprotkannya. Caranya mudah sekali yaitu dengan oleskan petroleum jelly di bawah pergelangan tangan, belakang telinga, tengkuk, dan lipatan siku sebelum menyemprotkan parfum favorit kamu.

5. Membersihkan tas dan sepatu kulit

Petroleum jelly juga bisa nih membantu kamu untuk membersihkan tas dan sepatu kulit. Gel ini dapat membersihkan kotoran dan noda kecil pada tas kulit kamu. Letakkan petroleum jelly di atas kain yang lembut lalu usapkan secara perlahan dengan tekanan lembut pada bagian yang terkena noda sampai hilang.

Itu dia manfaat dari petroleum jelly. Banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan dari penggunaan petroleum jelly ini lho! Silakan coba yaa sahabat fimela!

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading