Sukses

Lifestyle

3 Cara Menghilangkan Karat yang Menempel pada Keran Air

Fimela.com, Jakarta Salah satu peralatan di rumah yang rentan berkarat adalah keran air. Keran sendiri berbahan kromium yang memang sangat rentan berkarat jika secara terus menerus terkena air. Selain terlihat kotor, keran air yang berakarat harus segera dibersihkan untuk mencegah kerusakan yang lebih besar lagi. Gimana ya cara mengatasinya? Cek info dibawah ini.

1. Menggunakan perasan air lemon atau minuman soda

Ternyata perasan air lemon atau minuman soda bisa digunakan untuk menghilangkan karat pada keran air lho! Kamu cukup mengoleskan perasan air lemon atau minuman soda ke bagian yang berkarat, lalu bilas dan keringkan secara menyeluruh.

2. Menggunakan cuka putih

3. Menggunakan alumunium foil

Alumunium foil juga bisa digunakan untuk menghilangkan karat pada keran air. Cara pengaplikasiannya cukup mudah yaitu dengan gulung alumunium foil lalu celupkan ke dalam air. Setelah itu, gosok area yang berkarat menggunakan alumunium foil tersebut.

Itu dia beberapa tips untuk menghilangkan karat yang menempel pada keran air. Jika sahabat fimela mempunyai keran yang berkarat bisa coba tips di atas ini ya!

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading