Sukses

Lifestyle

Barter Jepit Rambut dengan Rumah Mewah, Perempuan Ini Berhasil Membuktikannya

Fimela.com, Jakarta Memiliki rumah tentu impian setiap orang. Untuk memilikinya, banyak orang menabung untuk memiliki rumah idaman. Tapi, bagaimana dengan barter? apakah transaksi ini masih bisa dilakukan? 

Rupanya, seorang perempuan berhasil melakukan barter antara jepit rambut miliknya dengan sebuah rumah. Demi SKipper, perempuan asal San Fransisco, Califormua, menukarkan satu buah penjepit rambut dengan sebuah rumah. 

Rumah tersebut cukup mewah, dan didapatkan tidak dengan uang. Lalu, bagaimana cara yang dilakukan perempuan ini? Rupanya, ia melakukan sebuah program selama 30 tahun. Program bertajuk “Trade Me Project” berhasil ia jalani hingga berbuah manis, menukar jepit rambut dengan rumah.

Menukar jepit dengan sejumlah barang

Ia melakukan program ini di bulan Mei 2020 dan berhasil menukar dengan sejumlah barang, seperti anting, iPhone, traktor, mobil, dan terakhir adalah rumah. Keberhasilan setiap melakukan penukaran barang ia abadikan di tikTok @trademeproject yang ditonton jutaan orang. 

Kini rumahnya tengah dalam perbaikan dan ia segera pindah mengisi rumah tersebut. Rupanya aksinya ini terisnpirasi oleh Kylie MacDonald, yang berhasil menukarkan penjepit kertas merah dengan sebuah rumah pada 2006 silam. 

 

Berhasil menukarkannya dengan rumah

Dikutip dari BBC, Demi memulai proyeknya sejak pandemi Covid-19. Ia tertarik dengan konsep barter karena membuahkan hasil tak terduga. Keberhasilannya membuat ia terus menerus melakukan eksperimen penukaran jepit rambut dengan metode barter yang dilakukan secara online. Setelah mendapatkan rumah, kira-kira apa lagi barang yang akan didapatkannya lagi? 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading