5 Lokasi Hidden Gems yang Dapat Ditempuh Melalui Jalur Darat

Fimela Reporter25 Jan 2022, 21:30 WIB
Diperbarui 25 Jan 2022, 21:30 WIB
5 Lokasi Hidden Gems yang Dapat Ditempuh Melalui Jalur Darat

Fimela.com, Jakarta Merencanakan liburan ditengah kesibukan merupakan hal yang patut dilakukan untuk memberikan penghargaan pada diri sendiri, namun keterbatasan akibat pandemi ini menimbulkan kekhawatiran untuk dapat berlibur. Meskipun telah memungkinkan untuk melakukan perjalanan menggunakan jalur udara maupun laut, bepergian menggunakan kendaraan pribadi menjadi pilihan yang aman untuk meminimalisir kontak dengan orang banyak di kendaraan umum seperti pesawat dan kapal laut.

Menggunakan kendaraan pribadi untuk perjalanan jauh juga bisa menjadi pilihan untuk berlibur bersama keluarga, maupun kerabat. Perjalanan darat menggunakan mobil pribadi juga bisa membangun kedekatan. Untuk itu, berikut beberapa rangkuman tempat-tempat yang bisa dikunjungi melalui jalur darat versi Carsome

1. Hutan Kota Srengseng, Jakarta

Hutan Kota Srengseng merupakan sebuah tempat pembuangan sampah, yang diubah menjadi lahan hijau. Sobat Fimela dapat menemukan lebih dari 4.500 tanaman, di hutan seluas 15 hektar ini. Tidak hanya menawarkan pemandangan yang indah, berbagai kegiatan mengasyikkan bisa dilakukan di sini. Mulai dari piknik, memancing, hingga memanjat.

2. Kampung Bali, Bekasi

Kampung Bali, Bekasi
Tanpa harus pergi ke Bali, Sobat Fimela bisa merasakan nuansa khas Bali yang kental di Kampung Bali.

Kampung Bali berlokasi di kecamatan Harapan Jaya, Bekasi Utara. Terdapat komunitas keluarga Bali yang telah tinggal di daerah tersebut sejak tahun 1980 an. Daerah ini bernuansa tradisional Bali dilihat dari rumah-rumah yang berarsitektur khas Bali. Tanpa harus pergi ke Bali, Sobat Fimela bisa merasakan nuansa khas Bali yang kental di Kampung Bali.

 

3. Studio Alam Gamplong, Yogyakarta

Pergi ke Yogyakarta, rasanya wajib untuk berkunjung ke pantai dan jalan malioboro, namun masih banyak destinasi lain yang harus dikunjungi di kota istimewa ini. Salah satunya, Studio Alam Gamplong, disini, kita bisa merasakan pengalaman kembali ke Batavia era abad 20. Lihat desain lokasi yang pernah digunakan untuk film seperti “Sultan Agung: The Untold Story”.

4. Mangrove Gunung Anyar, Surabaya

Mangrove Gunung Anyar, Surabaya
Kebun raya mangrove di Surabaya, Jawa Timur. (Foto: Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Di Surabaya, terdapat banyak mangrove di dekat pantai. Salah satunya adalah Mangrove Gunung Anyar yang telah dilengkapi dengan fasilitas untuk kamu berjalan, membuat hidden gem yang satu ini menjadi lokasi edukasi dan wisata sekaligus. Tempat ini juga cocok untuk jogging karena sudah tersedia jogging track yang dikelilingi pepohonan agar kamu bisa merasa lebih sejuk.

5. Candi Gedong Songo, Semarang

Penggemar arsitektur zaman dahulu? Tempat ini bisa jadi salah satu destinasi kamu di kota Semarang. Tidak jauh dari kota Semarang terletak Candi Gedong Songo, yaitu kumpulan kuil Hindu yang dibangun pada abad ke-9. Jangan lupa mengambil banyak foto untuk di post di Instagram karena kamu akan merasa pergi kembali ke zaman dahulu.

 

Demikian rangkuman destinasi wisata yang bisa dikunjungi di Jakarta, Bekasi, Yogyakarta, Surabaya dan Semarang. Untuk Sobat Fimela yang ingin berlibur, ingatlah untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

*Reporter: Jeihan Lutfiah Zahrani Yusuf

# Women For Women

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela