6 Zodiak yang Semakin Tua Semakin Sabar dan Tidak Egois

Febi Anindya Kirana12 Jan 2022, 15:15 WIB
Diperbarui 12 Jan 2022, 15:15 WIB
bahagia segar dewasa

Fimela.com, Jakarta Siapa pun pasti memiliki sifat labil dan kekanakan saat usianya masih remaja. Bahkan usia tak bisa menjamin seseorang punya kedewaaan yang seharusnya dimiliki oleh orang 'dewasa'. Pada akhirnya, semua itu kembali kepada karakter atau kepribadian masing-masing orang. Tapi jika ditelisik secara astrologi, dilansir dari thetalko, sekian zodiak ini yang semakin bertambah usia semakin sabar dan tidak egois.

1. Capricorn

Capricorn secara alami terlahir sebagai seseorang yang punya kondisi stabil secara emosional apa pun masalah hidup yang dihadapi. Seiring bertambahnya usia, semakin matang penalarannya terhadap sesuatu dan semakin bijak ia menanggapi sesuatu. Bahkan uniknya, salah satu karakter umum yang dimiliki semua zodiak Capricorn di dunia ini adalah hidup yang benar, sabar dan lurus saja dengan aturan.

2. Taurus

perempuan dewasa
ilustrasi perempuan tersenyum/Makistock/Shutterstock

Kalem tak peduli apa pun, mungkin kalimat yang tepat untuk menggambarkan Taurus yang setiap tahun bertambah usia. Seperti padi, semakin berisi maka semakin merunduk. Filosofi ini pula yang ingin dianut Taurus sebagai orang dewasa. Mungkin masa mudanya penuh dengan pikiran labil, tapi seiring berjalannya waktu ia akan belajar banyak hal dari kehidupan sehingga membuatnya lebih tenang.

 

3. Virgo

perempuan dewasa bahagia
ilustrasi baju merah/Mix Tape/Shutterstock

Virgo selalu berusaha berdamai dengan banyak hal yang membuatnya insecure. Untuk mengatasi apa yang menjadi ketakutannya, Virgo berusaha menjadi pribadi yang lebih baik setiap tahunnya. Ia bisa saja terlalu pemikir di waktu tertentu, tapi itu karena ia ingin bersikap hati-hati. Virgo juga selalu memprioritaskan orang-orang yang dia cintai, berusaha sebaik mungkin menjadi orang dewasa yang tak pernah mementingkan diri sendiri.

4. Libra

perempuan dewasa
ilustrasi usia tua bahagia/pixelheadphoto digitalskillet/Shutterstock

Menjalani kehidupan yang seimbang adalah inti dari segalanya, menurut Libra. Ia pandai mensugesti diri sendiri bahwa semuanya akan baik-baik saja, bertambahnya usia justru membuat pikirannya dewasa dan tak menyalahkan siapa pun. Libra juga sulit menunjukkan sikap egois ketika ia merasa itu hanya akan menyakiti orang lain. Jika bisa dibilang, Libra mudah mengalah, menjadi penengah atau bersikap netral kepada siapa saja. Ia akan mencari caranya sendiri untuk melepaskan stres.

5. Aquarius

perempuan bahagia
ilustrasi perempuan jatuh cinta/photo created by lookstudio - www.freepik.com

Sangat tidak umum melihat Aquarius menunjukkan kemarahan yang meledak-ledak, setenang dan sekalem itulah Aquarius dalam menjalani hidup. Bahkan ketika dihantam kerasnya kehidupan, ia tak ingin membuat khawatir banyak orang. Mudah melihatnya sebagai individu yang stabil secara emosional karena ia selalu tahu pentingnya belajar sabar. Untuk orang-orang yang ia sayangi, banyak hal yang rela ia korbankan tanpa perlu mengumbarnya ke banyak orang.

6. Gemini

perempuan tersenyum bahagia
ilustrasi perempuan baik/KaptureHouse/Shutterstock

Gemini akan menjalani masa muda bagai rollercoaster, labil dan mudah menilai buruk apa pun. Tapi usia membuatnya dewasa tanpa ia sadari karena pada akhirnya Gemini akan belajar berdamai dengan kehidupan. Seiring bertambahnya usia, Gemini belajar untuk tetap tenang dan stabil daripada meledak-ledak penuh emosi tapi menyesal kemudian. Pada akhirnya ia akan sadar bahwa mengendalikan emosi membuat urusan hidupnya lebih mudah.

Itu dia sekian zodiak yang semakin tua semakin sabar dan tidak egois.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela