Sukses

Lifestyle

5 Zodiak yang Semakin Tua Semakin Kalem dan Tidak Ceroboh

Fimela.com, Jakarta Meski karakter atau kepribadian seseorang memegang peran penting dalam menentukan kematangan emosional seseorang, seringkali usia juga memengaruhi kedewasaan dalam bertindak. Berdasarkan astrologi, ternyata kita bisa menebak zodiak mana saja yang semakin tua semakin kalem dan tidak ceroboh.

1. LIBRA

Libra tahu bagaimana cara menenangkan dan mensugesti diri bahwa segalanya akan baik-baik saja. Ia sendiri tak suka melihat dirinya hilang kendali emosi, terlalu mendramatisasi situasi dan terburu-buru melakukan sesuatu. Ketika usia semakin banyak, secara alami ia pun memutuskan menarik napas panjang, meditasi sejenak dan selalu mengambil jalan damai untuk segala masalah. Kematangan emosional ini yang jarang dimiliki zodiak lain saat bertambah usia.

2. CAPRICORN

Capricorn pandai dalam bersikap tenang dan kalem karena ia pada dasarnya sabar dan tidak impulsif. Uniknya, bertambahnya usia semakin membuat Capricorn ingin menjadi orang yang dewasa dalam segala hal, baik pikiran maupun tindakan. Ia akan mengambil banyak waktu untuk berpikir dan tidak bereaksi berlebihan, yang mana justru akan memperburuk keadaan. Sifat dewasa, tenang, sabar dan terkendali inilah yang memungkinkan Capricorn untuk bertahan dalam cobaan hidup jangka panjang.

3. SAGITARIUS

Kamu hanya akan melihat senyuman di bibir Sagitarius karena ia sangat optimis dalam menjalani hidup dan tidak pernah melibatkan dirinya dalam perkelahian besar. Ia memiliki sikap antusias dan sembrono sejak muda, tapi itu akan berangsung mereda seiring bertambahnya usia. Kehidupan pada akhirnya mengajarkan Sagitarius untuk tahu diri, menerima kenyataan dan bersikap lebih realistis. Sikap santai inilah yang membuat Sagitarius tidak lagi ceroboh.

4. VIRGO

Usia akan mengubah banyak hal pada diri Virgo yang sejak awal memang sudah nyaman menjalani kehidupan dengan teratur dan tertata sesuai norma. Semakin tua ia semakin ingin bersikap masuk akal, tidak sembrono atau buru-buru dalam membuat pilihan dan keputusan serta memikirkan orang-orang yang ia sayang sehingga tindakannya tidak menyakiti mereka. Bahkan seringkali Virgo harus menyembunyikan rasa sakitnya agar tidak membuat orang lain repot dan khawatir.

5. AQUARIUS

Aquarius bisa diibaratkan petasan saat muda, penuh keinginan dan berjiwa bebas, tapo pada akhirnya kegaduhan karakter itu akan mereda karena ia akan belajar banyak dari pengalaman bahwa semakin bertambahnya usia, ia memang harus menyesuaikan sikap dan pemikiran. Menjadi awet muda secara pemikiran bukan berarti mengabaikan tanggung jawab sebagai orang dewasa yang seharusnya tidak sembrono dan tenang dalam menghadapi situasi.

Kamukah salah satu pemilik zodiak yang semakin tua semakin kalem dan tidak ceroboh tersebut, Sahabat Fimela.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading