Sukses

Lifestyle

5 Zodiak yang Paling Canggung Bersosialisasi, Lebih Suka Menyendiri

Fimela.com, Jakarta Beberapa orang suka bersosialisasi, dan beberapa lainnya lenih nyaman sendiri. Seringkali ini dipengaruhi oleh kepribadian masing-masing orang. Berdasarkan astrologi, sekian zodiak ini yang paling canggung dan susah bersosialisasi.

1. AQUARIUS

Aquarius mungkin adalah salah satu zodiak yang paling canggung secara sosial. Tempatkan di lokasi yang asing dan ia hanya akan sibuk dengan dirinya sendiri. Aquarius adalah tipe orang yang dapat digambarkan sebagai "ambivert" karena terkadang dia ingin berada di dekat banyak orang dan ada kalanya dia perlu mengisi ulang baterainya sendiri. Aquarius memiliki lebih banyak rencana kegiatan yang ingin ia habiskan sendiri ketimbang bersama orang lain.

2. CAPRICORN

Capricorn cenderung menyendiri setelah lelah bekerja. Seringkali rasa canggung bersosialisasi yang ia rasakan berasal dari kurangnya rasa percaya diri dan menganggap ia tidak cukup baik untuk mengenal orang baru dan merasa tidak ada yang benar-benar menyukainya. Capricorn juga cenderung jarang bisa sealiran dalam bercanda dengan orang lain. Karena kesannya yang serius dan jarang bercanda, ia jadi bingung sendiri menempatkan diri.

3. GEMINI

Bingung mengetahui Gemini berada dalam jajaran zodiak paling susah bersosialisasi? Tidak semua Gemini menyukai keramaian dan perkumpulan. Se-esktrover apa pun Gemini, ia tetap memiliki sisi introver yang tersembunyi. Satu hal yang membuatnya canggung adalah ketika terlibat terlalu jauh dengan perasaan. Tidak semua interaksi dengan banyak orang bisa diterima dengan baik, ada kalanya orang bersikap kasar dan berkata menyinggung. Saat itulah ia jadi ingin mengurung diri.

4. VIRGO

Virgo juga terjebak dengan pikirannya sendiri, seringkali ia merasa orang-orang sudah memiliki asumsi buruk tentang dirinya sehingga ia ragu ingin bersosialisasi keluar. Ia khawatir teman-temannya sudah menyebar berita bahwa ia bisa sedikit aneh, pendiam atau justru menyebalkan. Mengenal banyak orang di suatu kesmepatan membuat Virgo menerka-nerka sisi diri seperti apa yang sebaiknya ia tunjukkan di depan banyak orang sehingga ia mudah diterima dan bisa berbaur.

5. LIBRA

Terlepas dari sikap ramah dan hangatnya Libra saat berkenalan dengan orang baru ternyata ia sering mengalami kecanggungan yang tak tertahankan. Bagi orang lain diberi banyak pertanyaan mungkin hanya dianggap sebagai rasa ingin tahu, tapi Libra menganggap ini seperti konfrontasi, seakan ia diinterogasi dan dihakimi. Mungkin karena itulah Libra sesungguhnya tidak ingin terlalu sering bersosialisasi jika tidak kepepet.

Itu dia sekian zodiak yang paling susah bersosialisasi.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading