Sukses

Lifestyle

Perjalanan Sandiah Ibu Kasur Mendidik Generasi Sepanjang Hayat

Fimela.com, Jakarta Anak-anak menjadi generasi penerus bangsa yang harus dipersiapkan sejak dini. Sebab itu peran para pendidik, termasuk salah seorangnya Sandiah Ibu Kasur sangat penting dalam mempersiapkan sejak dini.

Sandiah Ibu Kasur menjasi sosok yang peduli dengan pendidikan anak-anak. Sejumlah pengabdiannya pada dunia anak dijalaninya sampai akhir hayat. 

Seperti mengajarkan tentang karakter dan nilai moral dalam acara televisi berjudul "Taman Indria". Ia juga memperluas edukasi pendidikan anak saat menjadi announcer di Radio Republik Indonesia.

Ibu Kasur bersama suaminya, Pak Kasur juga mendirikan TK Mini di kediamannya pada tahun 1965. Perempuan kelahiran 16 Januari 1926 ini juga menjadi ketua Yayasan Setia Balita dan mendirikan empat cabang TK secara nasional pada tahun 90an.

Pencipta Ratusan Lagu Anak-Anak

Ibu Kasur juga dikenal sebagai pencipta ratusan lagu anak-anak populer, salahs satunya berjudul Kucingku. Bersama sang suami, Pak Kasur, keduanya merupakan pasangan seniman yang peduli dengan pendidikan anak-anak. 

Atas dedikasi dan prestasinya, Ibu Kasur dianugerahi Penghargaan Presiden pada Hari Anak Nasional tahun 1988. Ibu Kasur berpulang pada 22 Oktober 2022 pada usia 76 tahun akibat serangan stroke.

Google pun mengenang Ibu Kasur dengan memuat gambar doodle sosok perempuan berkaca mata dengan rambut disanggul pada Minggu, 16 Januari 2021. Dengan grafis penuh warna dan tentunya gambar anak-anak sedang bermain sebagai gambar latarnya.

#WomenForWomen 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading