9 Arti Mimpi Bertemu Ular Besar dan Ganas yang Bikin Panik

Imelda Rahma19 Jan 2022, 14:29 WIB
Diperbarui 19 Jan 2022, 15:03 WIB
Mimpi Bertemu Ular Besar

Fimela.com, Jakarta Sebagai hewan buas yang sering ditakuti oleh banyak orang, ular besar kerap dikaitkan dengan pertanda yang buruk. Termasuk jika tiba-tiba di suatu malam kamu bermimpi ular yang besar, maka kabarnya kamu akan mendapatkan kesialan. 

Arti mimpi bertemu ular besar bisa menjadi pertanda baik ataupun buruk. Kerap kali seseorang merasakan khawatir dengan firasatnya setelah mengalami suatu mimpi yang spesifik. Apalagi jika mimpi tersebut adalah bertemu ular besar.

Arti mimpi bertemu ular besar bisa jadi memberikan pesan tertentu terhadap kehidupan seseorang. So, apakah kamu penasaran dengan makna mimpi bertemu ular besar? 

Untuk itu, berikut Fimela.com kali ini telah merangkum 9 arti mimpi bertemu ular besar dan ganas yang bikin panik. Dilansir dari beragam sumber, simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Arti Mimpi Bertemu Ular Besar yang Bermakna Pengkhianatan

Arti Mimpi Bertemu Ular Besar yang Bermakna Pengkhianatan
Ilustrasi Mimpi Bertemu Ular Besar Credit: pexels.com/Victoria

1. Arti Mimpi Bertemu Ular Besar

Secara umum, mimpi bertemu ular besar menandakan hal yang kurang baik bagi siapapun yang memimpikannya. Bagaimana tidak, bertemu ular besar tentunya sangat menakutkan. Banyak yang meyakini bahwa mimpi yang satu ini mengisyaratkan agar kamu introkspeksi diri dalam menjalani kehidupan.

Selain itu, kamu juga seharusnya mengamati orang-orang di sekitar kamu. Mungkin ada beberapa ketidakpercayaan yang tersirat di sana. Ini bukan situasi berkelanjutan jangka panjang, jadi penting untuk menyelesaikan masalah kamu sebelum masalah ini menghantuimu.

2. Arti Mimpi Bertemu Ular Besar Banyak

Bagaimana jika di suatu malam kamu bermimpi bertemu ular besar dalam jumlah yang banyak? Selain menegangkan, mimpi yang satu ini ternyata menyimpan makna yang penting. Mimpi bertemu ular besar dalam jumlah banyak menandakan bahwa saat ini kamu sedang merasa tidak nyaman dengan lingkunganmu. 

Jadi, jika ada sesuatu yang salah dengan rekan kerja atau masalah keluarga, maka kamu perlu untuk menuntaskannya. Kamu harus memikirkan lagi tentang apa yang tidak kamu sukai tersebut dan mencoba menyelesaikannya. Sangat penting untuk memiliki kehidupan dengan lingkungan yang damai.

3. Arti  Mimpi Bertemu Ular Besar di Air

Pernahkah kamu melihat ular besar berada di dalam air? Penampakan ular besar dalam air nampaknya dapat ditemukan di wilayah Brazil, namun bagaimana jika ini terjadi dalam mimpi? 

Untuk kamu yang pernah memimpikannya, kabarnya mimpi bertemu ular besar di air menjadi pertanda bahwa kamu sedang berada dalam fase harga diri rendah. Kamu berpikir bahwa orang-orang di sekitar kamu benar-benar tidak menyukai kamu dan dapat mengkhianati kamu setiap saat.

Oleh karena itu, sebaiknya kamu mengenali diri kamu sendiri dan tahu apa yang menjadi keinginanmu, agar tidak bergantung pada penghakiman orang lain. 

Arti Mimpi Bertemu Ular Besar Berdasarkan Warna dan Jenisnya

Arti Mimpi Bertemu Ular Besar Berdasarkan Warna dan Jenisnya
Ilustrasi Mimpi Bertemu Ular Besar Credit: pexels.com/Diego

4. Arti Mimpi Bertemu Ular Besar Hitam

Menurut para ahli mimpi, warna dapat dihubungkan dengan studi tentang emosi manusia. Hitam sangat terkait dengan kesedihan, kebingungan, dan kehilangan. Arti mimpi melihat ular besar hitam dapat menunjukkan adanya kesedihan yang luar biasa. Cobalah untuk mengantisipasi kesedihan mencoba untuk tidak terlalu lama memikirkan penderitaan kamu.

5. Arti Mimpi Bertemu Ular Besar Coklat

Selain hitam, ular besar juga umumnya memiliki corak warna coklat. Lalu, bagaimana jika kamu bertemu ular besar coklat dalam mimpi? Tenang, kali ini arti mimpinya tidak menandakan hal yang buruk. Sebab, mimpi melihat ular berwarna coklat diyakini membawa pertanda yang baik. 

Hal ini karena ular besar digambarkan sebagai bentuk kesadaran diri. Mimpi yang satu ini sebenarnya akan mengingatkanmu bahwa kamu perlu mendefinisikan rencana dan menetapkan tujuan jangka pendek dan jangka panjang sehingga kamu dapat mencapainya. Cobalah untuk membagi kehidupan kamu untuk mencapai tujuan kecil.

6. Arti Mimpi Bertemu Ular Besar Kobra

Ular kobra dalam dunia Primbon sering dijadikan sebagai raja ular. Dalam beberapa kebudayaan, ular kobra merupakan simbol kebijaksanaan. Arti mimpi melihat ular besar kobra menandakan akan ada kabar baik. Mimpi ini juga dapat dilihat sebagai tanda kesuksesan dan perkembangan dalam hidup. Mimpi ular kobra juga menunjukkan perubahan dan transformasi positif dalam hidup.

Arti Mimpi Bertemu Ular Besar yang Tidak Terduga

Arti Mimpi Bertemu Ular Besar yang Tidak Terduga
Ilustrasi Mimpi Bertemu Ular Besar Credit: pexels.com/Mart

7. Arti Mimpi Digigit Ular Besar di Tangan

Hampir semua orang takut digigit oleh ular besar, namun bagaimana jika hal ini terjadi dalam mimpimu? Menurut Primbon Jawa, mimpi digigit ular besar di tangan menandakan bahwa rezeki yang tidak terduga akan mengampirimu. 

Mimpi digigit ular di tangan kanan dan tangan kiri pun berbeda. Jika kamu bermimpi digigit ular besar di tangan kanan, kamu akan mengalami peningkatan ekonomi yang tidak terduga. Jika bermimpi digigit ular di tangan kiri bermakna bahwa kamu atau keluarga kamu akan memperoleh rezeki secara mendadak.

8. Arti Mimpi Diserang Ular Besar

Mimpi diserang ular besar menandakan bahwa ada sesuatu yang mengganggu kamu dan tidak bisa lagi diabaikan. Sudah waktunya bagi kamu untuk merefleksikan visi kamu tentang orang-orang di sekitar kamu. Kamu tidak diwajibkan untuk hidup dengan kecurigaan akan terjadinya pengkhianatan. Jadi, pikirkan kembali perasaan kamu atau hubungan kamu dengan orang-orang yang kamu kenal.

9. Arti Mimpi Dililit Ular Besar

Terakhir, bagaimana jika kamu bermimpi tengah dililit oleh ular yang besar dan ganas? Banyak orang yang mempersepsikan mimpi yang satu ini sebagai citra seseorang yang mati lemas. Kamu mungkin merasa seperti ini karena adanya masalah dalam hubungan yang kamu kembangkan dari waktu ke waktu.

Maka dari itu, sebaiknya kamu mempelajari cara menegaskan ruang sendirimu dalam hal ini. Sangat penting bagi kamu untuk memiliki ruang privasi dan liburan. Alam bawah sadar kamu memberi tanda bahwa kamu meminta kebebasan dan kamu mungkin ingin mematuhinya.

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela