Sukses

Lifestyle

Raup Cuan Miliaran, Ghozali Everyday Beri Tips Sebelum Jual NFT di Marketplace

Fimela.com, Jakarta NFT atau non-fungible token sedang viral dan banyak dibicarakan di media sosial usai seorang pemuda berjuluk Ghozali Everyday sukses raup cuan miliaran berkat penjualan NFT.

Dalam pengakuannya baru-baru ini di Podcast Deddy Corbuzier, pemuda bernama Sultan Gustaf Al Ghozali ini mengaku untung Rp1,7 miliar dari jualan NFT foto selfie dirinya yang dilakukan secara rutin setiap hari sejak 2017.

Keberhasilan Ghozali tak pelak memengaruhi orang lain untuk mencoba peruntungan yang sama.  Oleh karena itu, Ghozali berbagi tips untuk masyarakat yang ingin jual karya NFT-nya sendiri di marketplace.

“Saran saya sebelum memulai (jual NFT) itu riset pasar dulu,” kata Ghozali, dikutip Liputan6.com, Rabu (19/1/2022).

Berawal dari Eksperimen

Ghozali sendiri menceritakan NFT hasil foto selfie-nya merupakan buah eksperimennya. Awalnya, dia melihat pasar NFT itu berisi karya ilustrasi 3D, 2D dan fotografi yang bagus. Dari situ dia pun bereksperimen mengunggah fotonya sendiri.

“Aslinya saya foto setiap hari untuk animasi timelapse selama lima tahun untuk jadi video. Sudah dibuat sekalian upload di NFT kali aja lucu,” katanya.

Namun siapa sangka, eksperimennya tersebut berhasil menarik perhatian banyak orang hingga membuatnya untung miliaran rupiah.

Berencana Rilis Karya NFT Animasi 3D

Ke depan, pria kelahiran 1999 ini mengungkapkan dirinya akan meluncurkan karya NFT terbaru dalam bentuk animasi 3D berkolaborasi dengan TokoMall.

Community Engagement Executive Toko Crypto yang menaungi marketplace NFT TokoMall, Quini Arantxa mengatakan kolaborasi ini dilakukan dikarenakan NFT bisa menjadi salah satu alternatif baru bagi konten creator untuk berkarya dan mendistribusikannya secara luas.

“Dengan menjadi NFT, karya mereka bisa diakses seluruh orang secara global. Keberadaan NFT membuat karya seni yang awalnya dianggap tak berharga, menemukan penikmat atau kolektor yang menghargainya,” ujar Quini dalam keterangannya.

Quini menegaskan TokoMall akan terus mendukung para kreator, seniman, brand lokal Indonesia yang memanfaatkan NFT untuk memperluas karya-karya mereka ke kancah internasional.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading