Sukses

Lifestyle

7 Arti Mimpi Menggali Kuburan yang Mengingatkan Amal Perbuatan

Fimela.com, Jakarta Sebagai tempat pengistirahatan terakhir bagi manusia, kuburan tentunya menjadi tempat yang menyedihkan dan menakutkan. Ketika mendengar kata kuburan, maka yang otomatis kita bayangkan adalah orang yang sudah meninggal dan suasana yang menyeramkan.

Lalu, bagaimana jika di suatu malam kamu bermimpi menggali kuburan? Tentu saat kamu bangun akan merasa bingung sendiri sekaligus muncul rasa takut. Bahkan kamu juga akan bertanya-tanya tentang pertanda di balik mimpi mengerikan tersebut.

Beberapa orang menganggap mimpi menggali kuburan adalah bagian dari mimpi buruk yang bikin merinding. Namun, tidak sedikit juga yang meyakini bahwa mimpi menggali kuburan punya makna lain yang tersembunyi. 

Untuk kamu yang penasaran, berikut Fimela.com kali ini telah merangkum 9 arti mimpi menggali kuburan yang mengingatkan amal perbuatan. Dilansir dari beragam sumber, simak ulasan selengkapnya di bawah ini. 

 

Arti Mimpi Menggali Kuburan yang Bermakna Buruk

1. Arti Mimpi Menggali Kuburan Sendiri

Bagaimana jika kamu bermimpi menggali kuburanmu sendiri? Pastinya mimpi yang satu ini akan membuatmu merinding hingga bergidik. Sayangnya, mimpi ini merupakan pertanda buruk bagi siapapun yang memimpikannya. 

Jika kamu melihat dirimu sendiri sedang menggali kubur dalam mimpi, maka sebenarnya kamu sedang merasa kecewa dan tidak terima dengan apa yang sudah terjadi di dunia ini. Bahkan kamu juga akan banyak mengeluh karena kamu merasa bahwa hidup ini tidaklah adil.

Makna lain dari mimpi ini yang tidak kalah penting memberikan sinyal padamu bahwa kamu tengah membutuhkan dukungan dan cinta dari banyak orang untuk bertahan menjalani kehidupan. Jika ini benar adanya, maka tidak ada salahnya untuk bercerita dan meminta dukungan dari orang-orang yang ada disekelilingmu. 

2. Arti Mimpi Menggali Kuburan Orang Lain

Mimpi menggali kuburan orang lain punya kaitan erat dengan urusan percintaan. Jika suatu hari kamu mengalami mimpi menggali kuburan orang lain, ini menjadi pertanda yang tidak bagus berhubungan dengan hubungan asmaramu.

Selain itu, mimpi menggali kuburan orang lain juga menunjukkan kalau kamu dalam kondisi yang banyak menghadapi masalah yang menekan pikiranmu. Oleh karena itu, kamu harus berhati-hati, dikhawatirkan masalah tersebut memengaruhi kondisi psikismu dan juga mengganggu produktivitasmu.

Arti Mimpi Menggali Kuburan yang Tidak Terduga

3. Arti Mimpi Menggali Kuburan di Genangan Air

Bagaimana jika kamu bermimpi menggali kuburan di genangan air? Tentu saja mimpi yang satu ini terlihat sangat aneh, namun mimpi yang satu ini ternyata punya makna yang dalam. 

Mimpi menggali kuburan di genangan air menjadi pertanda kalau akan ada orang yang masuk di keluargamu dan diketahui orang tersebut tidak memiliki hubungan hubungan darah denganmu.

Namun keikutsertaan orang tersebut di dalam keluargamu akan bisa memberikan perubahan untuk kamu dan juga keluargamu. Semoga saja orang tersebut bisa memberikan perubahan yang baik. 

4. Arti Mimpi Tidur di Galian Kuburan

Bagi kamu yang pernah bermimpi tertidur di galian kuburan, maka sepatutnya kamu perlu waspada. Hal ini karena mimpi tidur di galian kuburan diyakini membawa pertanda buruk bagi si pemimpi. 

Mimpi ini seperti mengingatkanmu akan kematian yang pasti meenghampiri. Mungkin saja kamu sedang berada pada kondisi yang snagat terlena sehingga melupakan bahwa jarak kematian dengan kehidupan begitu dekat. Selain itu, mimpi ini juga mengingatkanmu untuk selalu memperbanyak amalan untuk bisa dibawa ke akhirat kelak. 

5. Arti Mimpi Melihat Orang Keluar dari Galian Kuburan

Nah, beda lagi jika kamu mimpi melihat orang keluar dari galian kuburan. Mimpi ini menandakan kalau kamu akan menjaga jarak dengan temanmu. Selain itu, mimpi melihat orang keluar dari galian kuburan juga menandakan kalau ada orang yang membutuhkan bantuanmu dalam hal keuangan.

Jika di dalam mimpi ini kamu merasa takut, maka menandakan bahwa kamu haruslah melakukan penghematan uang.

Arti Mimpi Menggali Kuburan yang Berhubungan dengan Janji

6. Arti Mimpi Melihat Galian Kuburan

Menurut Islam, mimpi melihat galian kuburan ada kaitannya dengan janji di masa lalu yang sudah kamu buat. Di mana kamu pernah berjanji, dan mimpi ini menjadi pengingatmu akan janji tersebut. Jadi, setelah bangun cobalah untuk mengingat kembali janji tersebut dan tepatilah sesegera mungkin.

7. Arti Mimpi Datang ke Kuburan yang Baru Saja Digali

Nah, kalau kamu mimpi datang ke kuburan yang baru saja digali, maka ini juga menjadi pertanda yang tidak baik. Menurut psikolog akan ada orang yang memberikan kesalahannya padamu. Karena hal ini, hidupmu pun jadi menderita karena kesalahan orang tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading