Kepercayaan Diri Bisa Meningkat dengan Kebiasaan Sederhana Ini

Endah Wijayanti20 Jan 2022, 14:31 WIB
Diperbarui 20 Jan 2022, 14:31 WIB
perempuan dan strong image

Fimela.com, Jakarta Tidak semua orang terlahir dengan kepercayaan diri yang tinggi. Bahkan masih banyak di antara kita yang masih rendah diri dalam menjalani hidup. Masih banyak di antara kita yang masih sulit untuk menjalani keseharian dengan rasa percaya diri.

Untuk menjadi lebih percaya diri ada banyak cara yang bisa dicoba. Mungkin kita pun masih bingung langkah awal apa yang perlu diambil agar bisa lebih percaya diri. Namun, tenang saja. Ada sebuah cara sederhana yang dapat dicoba sebagai langkah awal untuk menjadi pribadi yang lebih percaya diri.

 

Abaikan Penilaian Buruk Orang Lain

perempuan dan masih bekerja
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/Twinsterphoto

Satu hal yang kerap membuat kita kehilangan rasa percaya diri adalah penilaian buruk orang lain. Tiap kali kita mendengar hal-hal yang meremehkan atau merendahkan diri kita, biasanya kita langsung merasa ciut. Semakin ciut sampai rasanya kita kehilangan semua harga diri kita.

Mengutip buku Tak Mungkin Membuat Semua Orang Senang, jika ada orang kasar yang memberi penilaian kepada kita dalam kehidupan sehari-hari, abaikan saja. Maksudnya adalah jika ada orang yang sok tahu tentang diri kita dan menghakimi kita seenaknya, jangan pedulikan. 

Orang yang percaya diri tidak akan terpengaruh penilaian orang lain. Kalau selama ini kita sering tidak percaya diri, cobalah untuk tidak mendengar penilaian buruk orang lain. Biasakan untuk tidak mempedulikan orang yang sok tahu tentang diri dan kehidupan kita. 

Bukan berarti kita egois hanya mau menang sendiri. Hanya saja kita perlu lebih cermat memilah mana penilaian yang bisa membantu kita menjadi  versi diri yang lebih baik dan mana yang hanya akan menjatuhkan harga diri kita sendiri. Belum terlambat untuk mulai membiasakan diri mengabaikan penilaian buruk dari orang-orang kasar di sekitar kita. 

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela