7 Tips Menjadi Pribadi yang Elegan dan Berkelas

Baiq Nurul Nahdiat22 Jan 2022, 08:45 WIB
Diperbarui 22 Jan 2022, 08:45 WIB
Tips menjadi elegan

Fimela.com, Jakarta Menjadi orang yang elegan bukan hanya tentang penampilan, tetapi juga cara bersikap pada orang lain. Karena penilaian orang terhadap kita tergantung dari bagaimana sikap kita ke mereka. Jadi, kalau kamu ingin menjadi orang yang elegan, kamu juga harus bisa menunjukkan kalau kamu orang yang berkelas.

Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menjadi orang yang elegan.

1. Jangan bersikap berlebihan

Bersikap berlebihan itu tidak baik dalam semua hal, baik gaya hidup, cara berpaikaian, cara berperilaku dan sebagainya. Jadi, bersikaplah sewajarnya karena dengan bersikap sederhana kamu justru akan terlihat luar biasa.

2. Jangan membicarakan orang di belakang

Membicarakan orang lain di belakang tak hanya akan merugikan orang yang kamu bicarakan. Namun, juga merugikan dirimu sendiri. Kamu akan dinilai buruk juga dijauhi dalam pergaulan. Usahakan untuk selalu membicarakan kebaikan orang lain.

3. Menjauhi perdebatan yang tidak penting

Tidak semua hal di dunia harus kamu tanggapi, jadi hindari perdebatan sia-sia yang akan membuang energi. Lebih baik sibukkan diri dengan aktivitas yang jauh lebih penting.

4. Jangan menyindir seseorang melalui media sosial

Tips menjadi elegan
Tips menjadi elegan. (Ilustrasi/Shutterstock.com/chaponta)

Jika kamu punya masalah dengan seseorang, hindari menyindir orang tersebut secara langsung atau melalui media sosial. Selain tidak menyelesikan masalah, kamu akan dinilai sebagai orang yang tak bisa menjaga rahasia. Lebih baik bicarakan secara langsung agar masalah cepat selesai.

5. Jangan egois

Tak ada yang suka berteman dengan orang yang egois, karena mereka hanya akan menjadi benalu dalam pertemanan. Sebaliknya, kamu harus lebih peduli dengan orang di sekitarmu.

6. Jangan bersikap kekanak-kanakkan

Tips menjadi elegan
Tips menjadi elegan. (ilustrasi perempuan dewasa/copyright by atiger/Shutterstock)

Bersikap kekanak-kanakan seperti ingin menang sendiri juga bisa membuatmu dijauhi orang lain. Kamu harus bisa menempatkan diri dengan baik dan belajarlah untuk berpikir dewasa.

7. Peduli pada orang lain

Jika kamu hari ini dibantu orang lain, lain kali berilah bantuan kepada mereka. Kepedulian akan membuatmu menjalin hubungan yang baik dengan orang lain dan orang lain akan lebih menghargaimu.

Jika kamu ingin mendapatkan kesan positif dan elegan, mulailah untuk melakukan beberapa hal di atas. Sudah pernah mencobanya?

 

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela