Sukses

Lifestyle

5 Alasan Mengapa Kamu Perlu Menikmati Masa Lajang di Usia 20-an

Fimela.com, Jakarta Kebanyakan orang yang belum memiliki pasangan dalam hidupnya cenderung merasa tertekan oleh teman sebayanya. Sementara mereka yang baru putus cinta berpikir bahwa mereka akan kesepian selamanya. Orang sering mengartikan menjadi lajang berarti memiliki hari-hari yang suram dalam hidup mereka, seolah-olah mereka kehilangan bagian dari sesuatu yang membuat mereka merasa tidak lengkap.

Sebenarnya menjadi lajang memiliki banyak keuntungan dan bahkan dirimu tidak akan merasa bosan. Ada lebih banyak hal menarik yang bisa kamu nantikan saat masih lajang. Dan berikut ini adalah beberapa alasan mengapa kamu harus menikmati masa lajang yang menyenangkan di usia 20-an.

1. Memiliki Banyak Kebebasan

Pria dan perempuan lajang memiliki kebebasan mereka sendiri. Kamu akan bebas melakukan sesuatu yang kamu inginkan. Tidak akan yang melarangmu dan menilai dalam hidupmu. Kamu tidak akan merasa seperti robot yang akan selalu mengikuti apa yang diminta pasangan. Kamu akan bertanggung jawab atas dirimu sendiri.

2. Tidak Bergantung pada Orang Lain

Kamu bisa lebih mandiri. Kamu tidak akan mengandalkan semua hal kepada seseorang. Kamu akan belajar berdiri di atas kakimu sendiri. Selain itu, kamu terlalu muda dan ada hal-hal yang harus kamu ketahui lebih banyak tentang kehidupan.

3. Menghargai Diri Sendiri

Ini bukan sikap egois, justru kamu harus selalu menempatkan dirimu sebagai prioritas utama. Kamu akan menjadi pemimpin untuk diri sendiri, dengan demikian, kamu akan bertanggung jawab atas hidupmu. Semakin banyak kamu memiliki waktu senggang, semakin banyak waktu untuk menggali tentang diri sendiri. Kamu akan memiliki lebih banyak waktu untuk membangun diri yang lebih baik.

4. Memiliki Tanggung Jawab yang Rendah

Hal lain adalah bahwa kamu akan memiliki lebih sedikit tanggung jawab. Kamu tidak akan diharuskan untuk mengirim pesan teks secara rutin, seperti “selamat pagi” pada saat bangun tidur dan “selamat malam” sebelum tidur.

5. Lebih Mudah Fokus

Setiap pasangan pasti memiliki masa sulit yang dihadapi, tak jarang mereka mengalami pertengkaran.  Hal itu yang menyebabkan mereka kehilangan fokus. Ketika kamu sedang bekerja, kamu tidak akan khawatir tentang bagaimana menyelesaikan pertengkaran cinta dan kamu pasti tidak akan terganggu. Kamu hanya dapat berkonsentrasi pada keinginan dan kebutuhanmu sendiri.

Well, nikmati masa lajang dengan berbagai hal yang menyenangkan. Kamu dapat lebih fokus pada karier yang kamu impikan.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading