Sukses

Lifestyle

7 Tren Olahraga yang Dijalani Selebriti Tanah Air, Dari Putri Marino hingga Andrea Dian

Fimela.com, Jakarta Kesadaran masyarakat akan pentingnya olahraga makin meningkat di masa pandemi. Hal ini yang juga dialami oleh sejumlah selebriti tanah air.

Waktu yang lebih luang dimanfaatkan untuk olahraga. Selain menghabiskan waktu, olahraga juga membantu tubuh mereka tetap fit untuk menjalani aktivitas sehari-hari di masa pandemi.

Bahkan beberapa di antaranya mendapatkan bonus bentuk tubuh yang ideal dengan menjalani pola olahraga yang rutin. Penasaran olahraga apa saja yang kini sedang tren dan dijalani oleh para selebriti?

 

1. Yoga

Jarang terlihat di layar kaca, Anjasmara kini menekuni dunia yoga bersama sang istri, Dian Nitami. Bahkan ia pun menjadi instruktur yoga.

Yoga sendiri memiliki banyak manfaat. Mulai dari menurunkan stres, meningkatkan kesehatan jantung, keseimbangan dan fleksibilitas, menurunkan berat badan, dan masih banyak lagi.

 

2. Lari

Sejak lama olahraga lari memang tidak pernah sepi peminat. Bahkan kalangan selebriti pun menekuni olahraga ini hingga ikutan turnamen. Seperti yang dilakukan Dian Sastrowardoyo dan Daniel Mananta yang masih aktif olahraga lari hingga kini.

Olahraga lari sendiri menjadi salah satu bentuk kardio untuk membakar lemak berlebih. Ia bermanfaat untuk meningkatkan kualitas tidur, mengatasi stres, dan menyehatkan jantung.

 

3. Angkat beban

Banyak perempuan yang merasa takut melakukan angkat beban karenna akan membentuk tubuh yang kelewat berotot. Padahal angkat beban akan melatih kekuatan otot sehingga menjadi lebih kencang dan membantu mengecilkan lingkar pinggang.

Beberapa artis perempuan memilih melakukan olahraga ini. Di antaranya Cinta Laura, Adinia Wirasti, dan Andrea Dian.

 

4. Pound Fit

Tergolong sebagai olahraga yang menyenangkan, Pound Fit kebanyakan diminati karena bisa menggerakkan seluruh bagian tubuh. Ia juga bermanfaat untuk mengencangkan tubuh bagian tengah dan menurunkan berat badan.

Artis Rima Melati dan Marcel Siahaan kini menekuni Pound Fit sebagai rutinitas olahraga. Bahkan keduanya telah memegang sertifikat instruktur Pound Fit.

 

5. Electrical Muscel Stimulation

Seperti namanya, EMS membantu menstimulasi otot dalam tubuh menggunakan bantuan teknologi canggih. Jenis olahraga ini membantu mengurangi sensasi rasa sakit dengan menghalangi transmisi saraf di sumsum tulang belakang. Alat ini akan menghasilkan aliran listrik untuk menstimulasi ujung saraf pada kulit.

Artis Raline Shah dan Andien melakoni olahraga ini karena dinilai minim cedera. Namun olahraga ini tergolong sebagai olahraga yang mahal.

 

6. Pilates

Sejak lama pilates digemari sebagai olahraga yang mampu memperbaiki postur tubuh. Ia akan membuat tubuh menjadi lebih tegap dan otot tubuh lebih kencang. Artis Mikha Tambayong dan Shandy Aulia cukup menggemari jenis olahraga ini.

 

7. Zumba

Untuk kamu sedang dilanda stres berlebih, tidak ada salahnya mencoba zumba. Olahraga ini akan membantu mengalihkan pikiran yang merasa penat dan stres. Sekaligus menjadi sarana bersosialisasi antar peserta zumba. Artis Putri Marino pun menggemari olahraga Zumba.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading